Odong-odong Nyungsep ke Kali Irigasi di Tambelang, Penumpang Basah Kuyup

BERITACIKARANG.COM, TAMBELANG – Sebuah odong-odong terjatuh ke Kali Irigasi di Desa Sukamaju, Kecamatan Tambelang, Kamis (29/09) kemarin. Beruntungnya, Odong-odong yang hilang kendali tersebut tak sampai memakan korban jiwa.

Peristiwa itu viral di aplikasi percakapan singkat video yang memperlihatkan odong-odong terjatuh ke kali irigasi. Dalam video berdurasi 30 detik itu, terlihat emak-emak beserta anak-anak terjatuh ke kali yang terlihat dangkal.

Bacaan Lainnya

Masyarakat yang melihatnya kemudian datang berduyun-duyun untuk menyelamatkan para penumpang yang basah kuyup. Sedangkan odong-odong itu terjatuh dengan posisi terbalik di sungai itu.

Kapolsek Tambelang, AKP Fahrul Ramdhani membenarkan hal itu. Ia mengatakan pihak kepolisian menerima informasi setelah insiden itu terjadi.

Ketika didatangi ke lokasi, sopir odong-odong takut diinterogasi oleh kepolisian. Padahal, petugas hanya ingin menanyakan ihwal kronologis penyebab tergulingnya odong-odong tersebut.

“Kemarin itu kan langsung didatangin, Si Sopir itu takut katanya kan, padahal mah enggak apa apa. Kita tanya warga, kita tanya Pak RT, juga gak ada apa-apa katanya,” ujar Fahrul, Jum’at (30/09).

Fahrul menduga sopir odong-odong kehilangan keseimbangan saat membawa penumpang. Alhasil, odong-odong keluar jalur sehingga terguling ke kali irigasi pesawahan.

Dikarenakan kecelakaan itu tak menimbulkan korban jiwa maupun luka, pihak kepolisian tak menindaklajuti kejadian tersebut.

“Penumpangnya enggak sampai 10 orang sih, enggak ada korban juga, paling luka kecil saja,” kata Fahrul. (dim)

Pos terkait