Mirip Festival Kuliner, 26 TPS di Cikarang Dibangun Berjejer

Sebanyak 26 tempat pemungutan suara (TPS) di Jalan Raya Villa Mutiara, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan dibangun berjejer.
Sebanyak 26 tempat pemungutan suara (TPS) di Jalan Raya Villa Mutiara, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan dibangun berjejer.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Bekasi dibangun berjejer. Lokasinya berada di Jalan Raya Villa Mutiara, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan.

Sebanyak 26 TPS berjejer berdampingan di atas badan jalan. Tiap TPS-nya dipenuhi antrian warga yang akan melakukan pencoblosan. Sekilas, tenda-tenda TPS itu mirip dengan festival atau pasar kuliner.

Bacaan Lainnya

BACA: Lomba TPS Meriahkan Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi

Anggota PPS Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan Triono mengatakan, penempatan TPS dengan jumlah banyak di satu lokasi dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam memberikan hak pilihnya.

“Tujuannya adalah untuk mempermudah masyarakat menemukan TPS untuk memberikan hak pilihnya,” kata Triono, Rabu (14/02).

Kata dia, hampir setiap perumahan di wilayahnya mendirikan TPS di lahan yang luas atau jalan dengan tujuan yang sama, yakni mempermudah masyarakat menemukan lokasi pencoblosan. Namun diakuinya bahwa jumlah TPS terbanyak yakni di Jalan Villa Mutiara.

“Setiap perumahan, di sini menerapkan sistem yang sama. Dengan, memanjangkan TPS di satu lokasi. Namun ini yang paling panjang, di perumahan lain hanya 8-9 TPS, di sini sampai 26 TPS,” kata dia. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait