Meriahkan HUT RI ke-77, Warga Kabupaten Bekasi Ikuti Karnaval Mobil Hias

Lomba Karnaval dan Mobil Hias dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77 tahun, Rabu (17/08).
Lomba Karnaval dan Mobil Hias dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77 tahun, Rabu (17/08).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemkab Bekasi menggelar acara Lomba Karnaval Mobil Hias dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77 tahun, Rabu (17/08).

Acara yang digelar di kawasan Deltamas, Cikarang Pusat tersebut, dihadiri oleh warga dari 23 Kecamatan beserta belasan perusahaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menjelaskan lomba juga digelar sebagai bagian dalam rangkaian acara perayaan HUT Kabupaten Bekasi yang ke-72 tahun.

“Seperti kita saksikan bersama di siang ini, ada rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI, ada acara lomba karnaval dan mobil hias yang diikuti oleh warga dari 23 Kecamatan, sekolah dan kawasan industri,” ucap Dedy.

Ia menyatakan perayaan kali ini merupakan wujud rasa syukur setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, pemerintah pusat mengusung tagline ‘Bangkit Lebih Cepat, Pulih Lebih Kuat’.

“Dua tahun kebelakang kan enggak ada kegiatan. Walaupun sekarang masih ada pandemi, sekarang masyarakat masih menerapkan protokol kesehatan kita harus bangkit dan kuat menghadapi tantangan kedepan,” tuturnya.

Ia berharap digelarnya acara tersebut juga bisa mengingatkan masyarakat dan siswa tentang makna keberagaman dan toleransi sehingga Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik lagi.

“Kemudian juga kita harus memiliki nilai-nilai kebangsaan dan melibatkan seluruh elemen, komponen Kabupaten Bekasi untuk bisa lebih baik lagi, lebih sejahtera dan kerukunan agama, budaya dan adat istiadat di Kabupaten bekasi semakin kuat,” ungkap Dedy. (dim)

Pos terkait