LSM, Ormas dan OKP Diajak Sukseskan Pemilu di Kabupaten Bekasi

Silaturahmi Forkopimda Kabupaten Bekasi dengan Ormas, LSM dan OKP Kabupaten Bekasi di Gedung Swantarta Wibawamukti, Selasa (24/10).
Silaturahmi Forkopimda Kabupaten Bekasi dengan Ormas, LSM dan OKP Kabupaten Bekasi di Gedung Swantarta Wibawamukti, Selasa (24/10).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Seluruh Ormas (Organisasi Kemasyarakatan), LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) hingga Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Bekasi diajak ikut andil dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri Silaturahmi Forkopimda Kabupaten Bekasi dengan Ormas, LSM dan OKP Kabupaten Bekasi di Gedung Swantarta Wibawamukti, Selasa (24/10).

Bacaan Lainnya

BACA: Hari Kesaktian Pancasila, Parpol di Kabupaten Bekasi Deklarasi Pemilu Damai

“Ini memang upaya kita bersama dalam menciptakan kondisi yang kondusif melalui upaya-upaya yang preventif persuasif untuk seluruh komponen masyarakat. Kita kan gak bisa mengundang seluruh unsur masyarakat makanya kita coba pilih dari organisasi masyarakat yang bergerak di bidang keagamaan, kesukuan,  lingkungan juga LSM dan OKP,” kata Dani Ramdan.

Melalui silaturahmi ini diharapkan Ormas, LSM dan OKP dapat mendukung terwujudnya situasi yang aman damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Bekasi. Serta ikut mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024 serta mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggungjawab.

“Alhamdulillah dari dialog yang terbangun tadi rasanya semangatnya sama, ingin Pemilu ini betul-betul terwujud dengan damai dan demokratis serta menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat,” kata dia.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pembacaan serta penandatanganan deklarasi damai oleh masing-masing perwakilan Ormas, LSM dan OKP. Kegiatan serupa sebelumnya juga dilakukan dengan menghadirkan pimpinan masing-masing partai politik yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar dan itu adalah ciri dari  demokrasi. Tetapi yang kita dorong adalah walaupun berbeda pilihan, berbeda pendapat, berbeda partai, berbeda caleg, berbeda capres, tidak usah menjadi alasan jadi pecah-belah. Perbedaan itu adalah rahmat, saling menghormati saja, masing-masing kan punya pertimbangan ya. Jadi itu lah yang saat ini sedang kita bangun di Kabupaten Bekasi,” kata Dani. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait