Linmas Dituntut Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan

Pemerintah Kecamatan Bojongmangu menggelar pembinaan kepada anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) Desa Karangmulya.
Pemerintah Kecamatan Bojongmangu menggelar pembinaan kepada anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) Desa Karangmulya.

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Pemerintah Kecamatan Bojongmangu  mendorong anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) di wilayahnya untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

Hal ini betujuan agar mereka mampu memberikan solusi atas permasalahan yang sering terjadi di lapangan sehingga wilayah Kecamatan Bojongmangu kondusif di segala bidang.

Bacaan Lainnya

BACA: Linmas Ikut Pantau Peredaran Rokok Ilegal di Kabupaten Bekasi

“Menghadapi permasalahan di lapangan yang kian kompleks, kita terus mendorong agar anggota Satlinmas terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya sehingga mereka mampu memberikan solusi atas permasalahan yang sering terjadi di lapangan,” kata Kepala Seksi (Kasi) Trantib Kecamatan Bojongmangu, Agus Salim.

Agus mengatakan pihaknya  intens melakukan pembinanaan kepada para anggota Linmas di setiap desa.

“Untuk kegiatan pembinaan Satlinmas kita jadwalkan di setiap desa agar kita lebih mengenal dekat, sekaligus bisa bersilaturahmi langsung ke desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Bojongmangu,” ungkapnya.

Dia menuturkan, selain ikut membantu menyelenggarakan ketenteraman dan ketertiban umum di desa / kelurahan, Linmas juga memilik tugas membantu penanganan ketenteraman, ketertiban umum dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan pemilihan umum.

Kemudian membantu dalam penanggulangan dan pencegahan bencana serta kebakaran.

“Ada juga tugas Satlinmas membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, kita ingin ini lebih ditekankan,” tandasnya. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait