Kompak! 19 Serikat Pekerja di Kabupaten Bekasi Targetkan 700 Ribu Suara Untuk Obon – Bambang

serikat pekerja obon bambang
serikat pekerja obon bambang

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Jelang pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang, 18 Serikat Pekerja melakukan konsolidasi untuk memenangkan pasangan independen Obon Tabroni – Bambang Sumaryono (Obama). Konsolidasi tersebut dilakukan di RM Gazebo Cibitung, Minggu (05/02).

Adapun ke-19 serikat pekerja yang hadir dalam Konsolidasi tersebut, yakni KSPSI, KSBSI, KPBI, PB-PGRI, SPSI, FKI, SPSI LEM, SPSI KEP, SPSI RTMM, SPN, ASPEK INDONESIA, KEP KSPI, FARKES R/KSPI, GSPMII, KASBI, PPMI, FSBDSI, GESBURI dan FSPMI.

Pimpinan 19 Serikat Pekerja yang hadir dalam konsolidasi tersebut, optimis pasangan calon independen Obon Tabroni-Bambang Sumaryono (Obama) mampu meraih 700 ribu suara.

Perwakilan dari FSPMI, Amier Mahfouzh, mengatakan 300 ribu buruh yang tergabung dalam 19 serikat pekerja akan menjadi modal untuk meraih 700 ribu suara yang ditargetkan itu.

“Kita akui memang tidak semua anggota serikat pekerja memiliki hak pilih. Tapi atas nama solidaritas dan semangat perubahan, mereka tetap akan berkontribusi pada perolehan suara,” kata Amier.

Ia pun menjelaskan jika satu orang buruh bisa meyakinkan lima orang saja untuk memilih Obama, dikurangi margin error dan sebagainya, maka target 700 ribu suara diyakininya mudah diwujudkan untuk kemenangan Obama.

Sementara itu Fathoni, Perwakilan dari SPSI, menyampaikan bukan perkara sulit untuk menggerakkan solidaritas buruh dari seluruh serikat pekerja yang ada di Kabupaten Bekasi untuk menggalang 700 ribu suara.

“Visi yang sama dalam memperjuangkan perbaikan bagi Kabupaten Bekasi dalam berbagai aspek, termasuk kesejahteraan masyarakat, akan menjadi landasan sikap para buruh untuk memenangkan pasangan Obama,” ucapnya. (BC)

Pos terkait