Kirab Kebangsaan dan Budaya, Bendera Merah Putih Sepanjang 72 Meter Membentang di Komplek Pemkab Bekasi

Iring-iringan peserta Kirab Kebangsaan dan Budaya yang membentangkan bendera merah putih sepanjang 72 meter saat tiba di Komplek perkantoran Pemkab Bekasi, Senin (15/08) petang.
Iring-iringan peserta Kirab Kebangsaan dan Budaya yang membentangkan bendera merah putih sepanjang 72 meter saat tiba di Komplek perkantoran Pemkab Bekasi, Senin (15/08) petang.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bendera Merah Putih sepanjang 72 meter membentang di komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Senin (15/08).

Pembentangan bendera dilakukan oleh peserta Kirab Kebangsaan dan Budaya yang digelar dalam rangka Hari jadi Kabupaten Bekasi ke-72.

Kepala Bidang Kebudayaan Diabudpora Kabupaten Bekasi, Reza Nur’alam menjelaskan pembentangan bendera merah putih sepanjang 72 Meter tersebut melambangkan usia hari jadi Kabupaten Bekasi.

Adapun peserta peserta Kirab Kebangsaan dan Budaya menampilkan Marching Band Gita Bhagasasi, PPI Kabupaten Bekasi (Paskibra), Pramuka Kabupaten Bekasi, Abang Mpok Kabupaten Bekasi, Gp Ansor Kabupaten Bekasi, Odong-odong Lodaya Sakti, Barongsai, Tim Kesenian Sanggar Raksa Budaya dan ratusan pelajar.

“Ini melambangkan hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke 72 tahun, Iring-iringan pagelaran Seni Budaya Kabupaten Bekasi di tampilkan pula untuk merayakan hari Jadi Kabupaten Bekasi,”ujarnya.

Reza menuturkan iring-iringan Kirab Kebangsaan dan Budaya kali ini berjalan dengan dua rute yang berbeda, yakni dari utara dan dari selatan dengen titik akhir di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi.

“Dari rute utara peserta beriringan mulai dari jalan KH.Noor Ali (Babelan) dan dari selatan (Cibarusah) mulai dari klenteng Ngo Kok Ong lalu menuju makam KH. Ma’mun Nawawi setelah itu ke Kecamatan Cikarang Selatan,” katanya.

Menurutnya, suatu kebanggaan di Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 ini Pemerintah Kabupaten Bekasi mampu menampilkan berbagai kesenian asli daerah Kabupaten Bekasi dan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 72 Meter.

“Suatu kebanggaan dalam hari jadi Pemerintah Kabupaten Bekasi yang ke 72 tahun ini, sudah hampir dua tahun lebih dan tentunya masyarakat rindu dengan moment-moment acara seperti ini,” kata dia. (*)

Pos terkait