Kendaraan Banyak Melawan Arah di Jl. Inspeksi Kalimalang, Warga: Tak Ada Rambu Lalu Lintas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Banyak kendaraan yang melawan arah di Jl. Inspeksi Kalimalang, tepatnya di ruas Tegal Gede – Tegal Danas. Padahal jalan tersebut, telah memiliki dua jalur.

Kondisi tersebut dikeluhkan warga. Selain menimbulkan kemacetan, kondisi tersebut juga membahayakan dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Bacaan Lainnya

“Setiap hari lewat Kalimalang. Dari arah Pintu 11 Jababeka sampai kampus Pelita Bangsa banyak kendaraan besar maupun kecil yang lawan arah. Padahal jalan baru sudah bisa dilewati dengan baik,” kata Ardi, warga Cikarang Selatan, Senin (24/01).

Menurutnya, selain tak ada rambu dan marka jalan, banyaknya kendaraan yang melawan arah juga dipicu tidak adanya petugas dari instansi terkait yang mengatur lalu lintas di jalan tersebut.

“Nggak ada rambu ataupun marka jalan. Seharusnya di pasang semacam tiang rambu gitu, jadi pengendara tau. Petugas juga nggak ada,” kata dia.

Dia berharap agar ruas Jl. Inspeksi Kalimalang segera dirapihkan dan diberi rambu maupun marka jalan. “Termasuk penerangan jalan, Bang. Soalnya kalau malam di sepanjang jalan ini gelap, nggak ada lampu jalanannya” kata dia.

Sementara itu salah seorang pengendara, Halim mengaku terpaksa melawan arus dari jembatan Cibatu menuju arah Tegal Danas untuk menghemat waktu tempuh. “Kejauhan (kalau harus muter ke Pintu 11),” kata dia. (BC)

Pos terkait