Kadisdik: SMP di Kabupaten Bekasi Sudah Siap Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda mengatakan jika nanti siap digelar, PTM 100 persen di Kabupaten Bekasi akan lebih dulu diterapkan di tingkat sekolah menengah pertama (SMP).

BACA: Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen Menunggu Vaksinasi Anak di Kabupaten Bekasi Rampung

Bacaan Lainnya

Soalnya, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, vaksinasi bagi anak usia SMP sudah rampung, baik dosis pertama maupun kedua. Artinya, SMP di Kabupaten Bekasi sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Jadi dipastikan nanti SMP dulu yang masuk PTM 100 persen. Jika tidak ada kendala, rencananya untuk SMP nanti PTM 100 persennya akan digelar sekitar 1 Februari nanti,” ucap Carwinda.

Sedangkan untuk tingkat sekolah dasar, lanjut Carwinda, rencananya akan digelar pada 1 Maret. “Untuk SD, masih banyak yang belum vaksinasi dosis keduanya. Saat ini masih terus berjalan. Tapi kami prediksi Februari vaksinasinya dosis pertama dan kedua untuk SD sudah selesai, jadi siswa sudah bisa masuk sekolah PTM 100 persen mulai 1 Maret nanti,” ucap dia.

Namun demikian, hingga kini mengaku pihaknya masih terus berkoordinasi baik dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat maupun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait PTM 100 persen. Dia meminta petunjuk pelaksanaan teknis agar PTM 100 persen aman dari penularan Covid-19.

“Sampai saat ini kami masih terus koordinasi bagaimana nanti teknisnya, kemudian hal-hal apa saja yang harus diperhatikan. Kami ingin memastikan bagaimana menekan celah penularan Covid-19 jika semua siswa masuk sekolah,” kata dia. (BC)

Pos terkait