Kabar Baik, Besok Jembatan Penghubung EJIP – MM2100 Diresmikan

Setelah rampung pada Desember 2023 lalu, akhirnya jembatan penghubung Kawasan Industri EJIP – MM2100 akan diresmikan Rabu (01/05) besok.
Setelah rampung pada Desember 2023 lalu, akhirnya jembatan penghubung Kawasan Industri EJIP – MM2100 akan diresmikan Rabu (01/05) besok.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Setelah rampung pada akhir Desember 2023 lalu, akhirnya jembatan penghubung Kawasan Industri EJIP – MM2100 akan diresmikan, Rabu (01/05) besok. Peresmian rencananya akan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.

BACA: Uji Coba, Jembatan Penghubung Kawasan MM2100 – EJIP Kini Bisa dilalui

Bacaan Lainnya

Jembatan penghubung Kawasan Industri EJIP – MM2100 terdiri dari dua jembatan. Jembatan I selesai dibangun dan telah diujicobakan sejak Agustus 2017 silam. Sedangkan Jembatan II baru rampung pada akhir Desember 2023 lalu setelah bangunan ‘Omah Buruh’ yang berdiri di atasnya direlokasi.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan peresmian baru dilakukan setelah jembatan II dinyatakan lolos uji beban atau loading test untuk mengevaluasi struktur jembatan.

“Kemarin-kemarin uji coba beban itu turun lagi turun lagi. Jadi beberapa kali uji beban nggak lolos dan baru sekarang kita yakinkan uji bebannya lolos,” kata Dani Ramdan saat menghadiri halal bihalal di Kecamatan Cikarang Selatan beberapa waktu lalu.

Selain itu, peresmian juga dilakukan bertepatan dengan Hari Buruh. Hal ini sebagai penanda lokasi tersebut merupakan bagian dari sejarah Kabupaten Bekasi dalam membina Hubungan Industrial Pancasila sekaligus pengingat bagi generasi mendatang.

Terlebih, di atas jembatan II sebelumnya berdiri ‘Omah Buruh’ yang selama ini telah menjadi ikon pergerakan kaum buruh di Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan setelah diresmikan insya allah oleh Pak Gubernur jembatannya awet dan bisa memperlancar arus lalu lintas di lokasi tersebut terutama sebelum dan sesudah jam kerja,” ungkap Pj Bupati. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait