Jabar Pimpin Klasemen Medali PON 2024

Jawa Barat menduduki puncak klasemen sementara perolehan medali hingga H-2 penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.  
Jawa Barat menduduki puncak klasemen sementara perolehan medali hingga H-2 penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.  

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Kontingan Jawa Barat berhasil menduduki puncak klasemen sementara perolehan medali hingga H-2 penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Berdasarkan data yang sudah diinput pada Kamis (19/09) hingga pukul 11.00 WIB, Jawa Barat memimpin dengan raihan 154 medali emas, 137 perak dan 135 perunggu.

Bacaan Lainnya

Sementara di posisi kedua DKI Jakarta dengan 150 medali emas, 125 perak, dan 118 perunggu. Sedangkan di posisi ketiga ditempati Jawa Timur yang mengumpulkan 117 medali emas, 114 perak dan 121 perunggu.

Ketua Umum KONI Jawa Barat, Muhammad Budiana mengatakan bahwa raihan medali yang sudah diraih ini sesuai dengan skenario dan perhitungan tim satuan pelaksana (Satlak) KONI Jabar.

“Ya artinya kita masih on the track. Medali yang diraih hari ini sudah sesuai dengan perhitungan dan skenario. Target yang sudah kita canangkan setiap harinya alhamdulillah tercapai. Dan ini akan berlanjut sampai kita bisa meraih Jabar Hattrick,” kata Budiana.

Dia berharap para atlet yang akan bertanding tetap fokus kepada nomor yang diikuti dan tidak memikirkan hal-hal lain seperti halnya kondisi nonteknis di lapangan.

“Untuk hal hal nonteknis tidak usah risau. Karena di lapangan KONI Jabar sudah menyiapkan pendampingan dari bidang hukum. Sehingga atlet hanya butuh fokus, tidak terganggu dengan dengan hal lain di luar pertandingan,” ujarnya.

Atlet Kabupaten Bekasi Sumbang 124 Medali

Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan mengatakan hingga H-2 penutupan PON XXI Aceh – Sumut 2024, atlet asal Kabupaten Bekasi telah menyumbangkan 124 medali untuk kontingen Jawa Barat.

“Peluang menambah koleksi medali masih terbuka lebar mengingat masih ada sejumlah nomor pertandingan final yang akan kita ikuti hari ini,” kata dia.

Dia mengatakan koleksi 124 medali itu terdiri atas 47 medali emas, 34 perak serta 43 perunggu yang dipersembahkan dari sejumlah cabang olahraga antara lain dayung, menembak, renang, muaythai, pencak silat, paramotor, hingga selam kolam.

Kemudian dansa, squash, sambo, bowling, atletik, wushu, drumband, berkuda, hockey indoor, balap motor, biliar, bulutangkis, catur, e sport, golf, senam, sepak bola, angkat berat, angkat besi, serta triathlon.

“Peluang menambah koleksi medali Jawa Barat dari atlet Kabupaten Bekasi masih ada di cabang olahraga ski air, renang, menembak, panahan, biliar, catur, bola voli, e sport, bmx, squash, hingga disiplin ilmu beladiri seperti karate, sambo, tinju, serta kick boxing,” ungkapnya.

Dirinya berharap segenap atlet mampu menunjukkan performa terbaik sehingga pada setiap sisa laga yang dipertandingkan bisa menghasilkan tambahan medali untuk Jawa Barat.

“Dominasi atlet-atlet kita hari ini sekaligus menjadi bukti keseriusan Kabupaten Bekasi mewujudkan target Jawa Barat hattrick juara umum PON,” kata dia. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait