Idul Fitri, Ribuan Orang Kunjungi Lapas Kelas III Cikarang

Salah seorang warga binaan saat bertemu dengan anggota keluarganya di Lapas Kelas III Cikarang.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Momen Hari Raya Idul Fitri  1 Syawal 1438 H dimanfaatkan warga untuk berkumpul dengan sanak keluarga dan saudara di berbagai daerah, termasuk yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

BACA : Lapas Cikarang Buka Kunjungan Khusus Idul Fitri

Bacaan Lainnya

Hal ini seperti yang terlihat di Lapas III Cikarang yang membuka layanan kunjungan khusus Idul Fitri dari tanggal 25 – 28 Juni 2017 lalu. Layanan tersebut, ternyata tak pernah sepi oleh orang-orang yang ingin menemui salah satu sanak keluarganya yang sedang menjalani hukuman.

Kepala Lapas Kelas III Cikarang, Kadek Anton Budiharta menjelaskan layanan kunjungan khusus Idul Fitri itu tidak hanya dimanfaatkan oleh anggota keluarga warga binaan saja, sanak saudara bahkan kawan dari warga binaan pun ingin bertemu atau bersilaturahmi dengan mereka.

BACA : 1203 Warga Binaan Shalat Idul Fitri di Lapas Kelas III Cikarang

“Selama layanan kunjungan khusus Idul Fitri dibuka, total ada 3.795 orang pengunjung yang mendatangi warga binaan. Mereka terdiri dari 1.232 orang laki-laki, 1.488 orang perempuan dan 1.075 anak-anak dengan total warga binaan yang dikunjungi sebanyak 712 orang dari total 1259 warga binaan yang ada,” kata Kadek Anton Budiharta, Kamis (29/06).

Ia menambahkan, dengan adanya kunjungan banyak hal positif yang didapat warga binaan, terutama adanya perhatian dari para anggota keluarga dan sanak saudara yang dapat memotivasi warga binaan. “Karena peran keluarga tentu penting bagi warga binaan dalam memperbaiki diri, agar dapat lebih baik ketika bebas nanti,” kata dia.  (BC)

Pos terkait