Hendak Mendahului dari Kiri, Pembonceng Tewas Terlindas Dump Truk

Ilustrasi
Ilustrasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kecelakaan lalu lintas dengan korban tewas terjadi di Jl. Raya Pilar Sukatani. Seorang perempuan yang dibonceng pengendara sepeda motor tewas setelah terlindas dump truk, Senin (24/09) siang.

Peristiwa yang terjadi tepat di pertigaan Cagak, Kp. Sukamantri RT 06/01 Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia ini melibatkan dump truk bernomor polisi B-9969-FYT yang dikendarai EW dengan sepeda motor jenis honda beat bernomor polisi B-3668-UKT  yang dikendarai JS dan berboncengan dengan SS, seorang ibu rumah tangga asal perum Puri Cikarang Indah, Desa Sukamanah Kecamatan Sukatani.

Bacaan Lainnya

Kecelakaan ini bermula saat sepeda motor yang dikemudikan JS dan berboncengan dengan SS, berjalan dari arah selatan menuju utara sekitar pukul 13.30 WIB. Begitu sampai di lokasi kejadian, sepeda motor korban berusaha mendahului dump truk yang melaju searah dari sebelah kiri.

“Korban diduga terpeleset hingga akhirnya terjatuh. Pengendara jatuh ke kiri sementara penumpangnya jatuh ke kanan dan mengenai ban belakang bagian kiri kendaraan dump truk,” kata Kanit Lantas Polsek Cikarang, Iptu Suparto.

Akibat kejadian itu, JS mengalami luka-luka sementara SS meninggal dunia di lokasi kejadian. “Kendaraan yang terlibat mengalami kerusakaan dan saat ini sudah kita amankan,” ucapnya.

Kapolsek Cikarang, Kompol Sujono mengatakan saat ini kasus tersebut telah diserahkan kepada Unit Laka Lantas Polres Metro Bekasi untuk ditangani lebih lanjut, sedangkan barang bukti sementara dititipkan di Polsek Cikarang.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap meredam emosi saat berkendara, “Jika mendahului kendaraan lain sebaiknya lihat situasi dan kondisi apakah memungkinkan atau tidak, juga jangan sesekali mendahului kendaraan dari sisi kiri kendaraan lain,” pesannya. (BC)

Pos terkait