H-9 Lebaran, Susana Mudik Mulai Terasa di Terminal Cikarang

Penumpang saat menunggu kedatangan bus di Terminal Cikarang,
Suasana mudik mulai terlihat di terminal Cikarang, Senin (27/06)

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Beberapa hari menjelang hari raya Idul Fitri, sejumlah pemudik mulai terlihat di terminal Cikarang. Mereka mayoritas adalah para ibu dan anak-anak. Mereka tampak bersemangat untuk mudik sambil membawa berbagai macam barang bawaan baik dalam bentuk kantung keresek maupun dus, Senin (27/06) siang

Riri (32), warga Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi mengatakan selain telah menerima Tunjangan Hari Raya (THR) ia memilih pulang kampung lebih awal lantaran anaknya telah memasuki masa libur sekolah. Sedangkan suaminya, ditinggal karena masih bekerja dan akan menyusul pada ‘kloter kedua’ menggunakan sepeda motor.

Bacaan Lainnya

“Kan kalau pakai motor bertiga sama anak kan bahaya, jadi mending pulang duluan. Kemarin sudah dapat THR, alhamdulillah, tinggal nanti mau lebaran bawa dari gaji,” kata perempuan beranak satu yang hendak pulang kampung ke Blora, Jawa Timur ini.

Idul fitri tahun ini yang jatuh pada hari Rabu-Kamis, membuat masa libur sebelum lebaran lebih panjang dibanding seusai lebaran. Untuk itu Riri serta para pemudik lain memilih pulang dini agar lebih lama di kampung halaman.

“Tahun kemarin kan habis lebaran masih ada libur, bisa liburan. Kalau sekarang mepet jadi mending pulang awal saja. Lagian kan anak-anak udah libur,” katanya.(DB)

Pos terkait