Dua Pabrik dan 1 Gudang di Cikarang Utara Kebakaran

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kebakaran hebat melanda  PT. Eon Chemical dan PT. Tunas Mitra di Kawasan Industri Jababeka Bl C/22, Desa Pasirgombong, Kecamatan Cikarang Utara, Jum’at (02/09) dinihari.

Belasan unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi dan Pemadam Kebakaran Kawasan Industri Jababeka dikerahkan untuk mengatasi amukan si jago merah.

Bacaan Lainnya

Saksi mata di lokasi kejadian mengatakan kebakaran sebelumnya dipicu ledakan dari pabrik kimia sebanyak dua kali. Setelah ledakan terjadi disusul dengan kobaran api.

Banyaknya benda cair yang mudah terbakar mengakibatkan api dengan cepat melumat hampir seluruh bangunan dan merambat ke gudang dan bangunan pabrik yang ada di sebelahnya.

“Awalnya itu ada dua ledakan dua kali. Saya sempet keluar cek sumber ledakan. Nah abis ada ledakan itu baru ada api. Kejadiannya sekitar jam satu ya,” kata , Nawawi Fauzi salah seorang petugas keamanan saat ditemui di sekitar lokasi kejadian, Jum’at (02/09) pagi.

Selain membakar bangunan, api juga membakar sejumlah kendaraan yang ada di dalam pabrik yang sedang tidak beroperasi saat kejadian.

Pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran. Dugaan sementara, kebakaran dipicu arus pendek listrik.

Hingga berita ini diturunkan proses pemadaman masih berlangsung. (ded)

Pos terkait