Dorong Anak Muda Kabupaten Bekasi Kembangkan UMKM

Ilustrasi: Sablon salah satu peluang bisnis UMKM anak muda di Kabupaten Bekasi
Ilustrasi: Sablon salah satu peluang bisnis UMKM anak muda di Kabupaten Bekasi

Tembus Toko Retail Modern

Dani Ramdan juga mengapresiasi pelaku UMKM yang berhasil naik kelas, dibuktikan dengan adanya produk tas UMKM lokal yang berhasil tembus ke toko retail Matahari. Setelah produk kuliner seperti cemilan telah lebih dahulu tembus ke jaringan Indomaret, Transmart, dan Freshmart.

“Barang yang masuk ke Matahari ataupun jaringan retail nasional seperti ini kurasinya ketat, mulai dari produk, kualitas, harga dan pasar. Pastinya sudah di cek itu semua, sehingga saya bangga dan mudah-mudahan bisa memotivasi bagi pelaku UMKM lainnya, kalau terus berjuang meningkatkan produknya suatu saat akan masuk ke jaringan nasional,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

BACA: Pemkab Bekasi Perluas Pemasaran Produk UMKM di Retail Modern

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan pihaknya terus mendorong agar anak muda di wilayahnya turut mengembangkan bisnis UMKM. Berbagai program terus dilakukan seperti dengan melakukan pelatihan, memfasilitasi perijinan, hingga membangun jejaring atau network untuk memasarkan produk.

“Kami dari Pemerintah Daerah terus mensupport UMKM Kabupaten Bekasi. Pemasaran bukan hanya di pusat perbelanjaan modern melainkan juga di pasar-pasar malam yang ada di kecamatan. Tentunya para camat juga melakukan hal yang sama untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Seperti yang disampaikan Pak Pj Bupati, tidak hanya di sektor formal tapi bagaimana entrepreneur entrepreneur muda ini bisa kita ciptakan,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait