Disbudpora Kabupaten Bekasi Bangun SOR di 376 Titik

Ketua RW 07 Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Acep Gaos Abdul Jabar bersama warganya saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi yang telah merealisasikan usulan pembangunan sarana olahraga di wilayahnya.
Ketua RW 07 Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Acep Gaos Abdul Jabar bersama warganya saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi yang telah merealisasikan usulan pembangunan sarana olahraga di wilayahnya.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Untuk menunjang semangat berolahraga masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) membangun sarana olahraga atau SOR di hampir semua kecamatan yang ada di wilayahnya.

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan sepanjang tahun 2023 sedikitnya terdapat 376 titik SOR yang telah dibangun dengan pagu anggaran rata-rata kurang lebih Rp100 juta per titik.  “Untuk tahun ini total terdapat 376 titik SOR yang telah dibangun dan tersebar di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

BACA: Disbudpora Kabupaten Bekasi Wacanakan Stadion Mini di Tiap Kecamatan

Dijelaskan Iman pembangunan SOR bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai ruang publik bagi masyarakat karena lokasinya berada di lahan fasos fasum tepat di tengah perumahan warga.

“SOR ini dapat digunakan untuk mengembangkan minat dan bakat masyarakat di bidang olahraga, seperti bulu tangkis, futsal, bola basket, bola voli maupun aktivitas publik lainnya,” ungkapnya.

Tak cukup sampai disitu, pembangunan sarana olahraga ini sekaligus menjadi respons pemerintah daerah atas aspirasi yang disampaikan elemen masyarakat demi kemajuan prestasi olahraga Kabupaten Bekasi ke depan.

“Dan tentu menjadi tugas kami untuk memastikan ketersediaan fasilitas olahraga sehingga masyarakat bisa mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga. Selain membuat tubuh bugar, nantinya kesehatan masyarakat juga akan meningkat,” kata Iman.

Ketua RW 07 Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Acep Gaos Abdul Jabar mengaku bersyukur pada tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi telah merealisasikan usulan pembangunan sarana olahraga di wilayahnya.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah daerah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga yang telah merealisasikan usulan pembangunan sarana olahraga di lingkungan kami,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait