Ratusan personil gabungan menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat dan Persiapan Penyekatan Larangan Mudik Lebaran Tahun 2021 di Lapangan Promoter Mapolres Metro Bekasi, pada Rabu (05/05) sore.
Ratusan personil gabungan menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat dan Persiapan Penyekatan Larangan Mudik Lebaran Tahun 2021 di Lapangan Promoter Mapolres Metro Bekasi, pada Rabu (05/05) sore.

Dilarang Mudik! 1.018 Personil Gabungan Jaga Ketat Operasi Ketupat di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Sebanyak kurang lebih 1.018 personil gabungan dari unsur Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten Bekasi disiagakan dalam rangka Operasi Ketupat 2021.

Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan mulai Kamis 6 Mei 2021 pukul 00.00 WIB  personil gabungan tesebut akan langsung disebar ke seluruh posko penyekatan mudik dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2021.

“Jadi mulai lewat tengah malam nanti sudah mulai disekat, warga dicegah untuk mudik,” kata Hendra, Rabu (05/05).

Hendra menyebut ada 10 posko penyekatan, dua posko pengamanan dan 14 posko pelayanan. Adapun sanksi warga yang kedapatan mudik akan diminta putar balik.

Sementara untuk kendaraan travel, tak hanya diputar balik. Akan tetapi juga kendaraan akan ditahan.

“Sanksi diputar balik, kecuali untuk travel akan ditahan sementara dan akan ditindak denda dan pidana jika tidak punya izin travel, atau dia travel izin trayeknya berbeda tidak sesuai rute,” ungkapnya.

Hendra memastikan tidak akan ada pemudik yang bisa lolos dari wilayah Kabupaten Bekasi. Akses tol, jalur arteri, dan jalur alternatif akan dijaga ketat petugas.

“Kabupaten Bekasi menjadi pertahanan terakhir, maka kita intruksikan harus diperketat penjagaannya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Direktur Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh (tengah) didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi, Hudaya saat berdialog dengan salah seorang warga yang mengurus layanan adminduk di Kantor Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Rabu (19/05).

Dirjen Dukcapil Minta Kabupaten Bekasi Terus Tingkatkan Kualitas Layanan Adminduk

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Direktur Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri, Zudan Arif …

Obon Tabroni

23 Ribu Siswa di Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta Diusulkan Dapat Kartu Indonesia Pintar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Sebanyak 23 ribu siswa di Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta diusulkan …