Diapit Stasiun LRT dan Kereta Cepat Jakarta Bandung, Kabupaten Bekasi Butuh Transportasi Umum Terintegrasi

Kabupaten Bekasi membutuhkan feeder bus untuk moda transportasi Light Rail Transit (LRT) dan kereta cepat Jakarta Bandung
Kabupaten Bekasi membutuhkan feeder bus untuk moda transportasi Light Rail Transit (LRT) dan kereta cepat Jakarta Bandung

“Jadi bukan hanya LRT, termasuk untuk kereta cepat yang salah satu stasiunnya ada di perbatasan Bekasi-Karawang itu juga harus disiapkan feedernya,” kata dia.

Dengan demikian, masyarakat diharapkan dapat beralih ke sarana transportasi umum terintegrasi ini demi mengurangi tingkat kepadatan arus lalu lintas yang dapat memicu terjadinya kemacetan atau penumpukan kendaraan secara berlebihan baik pada ruas jalan utama maupun pada ruas jalan tol.

Bacaan Lainnya

“Selama ini masih mengandalkan angkutan pribadi sehingga macetlah tol-tol kita, apalagi ditambah angkutan-angkutan barang seperti truck dan lainnya. Nah kalau angkutan pribadinya bisa berpindah ke transportasi publik, tentu akan mengurangi beban lalu lintas dan saya yakin masyarakat Kabupaten Bekasi sudah siap untuk perilaku dan budaya baru ini nantinya,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait