Bulutangkis Kabupaten Bekasi Kian Bergairah

Pertandingan cabang olahraga (cabor) bulutangkis pada Pekan Olahraga Industri (POIN) diikuti 37 pasangan ganda putra dan 4 pasang ganda putri perwakilan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi, baik yang ada di dalam kawasan maupun di luar kawasan industri.
Pertandingan cabang olahraga (cabor) bulutangkis pada Pekan Olahraga Industri (POIN) diikuti 37 pasangan ganda putra dan 4 pasang ganda putri perwakilan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi, baik yang ada di dalam kawasan maupun di luar kawasan industri.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Olahraga bulutangkis makin menggeliat di Kabupaten Bekasi. Berbagai kejuaraan usia dini, anak-anak, pemula hingga dewasa digelar di Bumi Swatantra Wibawamukti.

Salah satunya pada Pekan Olahraga Industri (POIN) yang sedang berlangsung. Ajang yang digagas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi ini diikuti 37 pasangan ganda putra dan 4 pasang ganda putri perwakilan perusahaan-perusahaan, baik yang ada di dalam kawasan maupun di luar kawasan industri.

Bacaan Lainnya

BACA: 435 Peserta Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Tingkat Pelajar di Kabupaten Bekasi

Ketua Panitia Besar POIN, Ahmad Budiarta mengatakan POIN mempertandingkan 7 cabang olahraga, yakni golf, futsal, tenis lapangan, tenis meja, atletik, voli dan bulutangkis. Turnamen ini bertujuan agar sinergitas perusahaan dengan KONI Kabupaten Bekasi terjalin lebih erat.

KONI sebagai induk cabang olahraga memberikan ruang bagi para karyawan perusahaan untuk berprestasi di cabang olahraga. Sebaliknya, para atlet yang berprestasi atau yang sudah melewati masa berprestasi membutuhkan support dari perusahaan.

“POIN diselenggarakan untuk saling mendukung dengan tujuan mewujudkan masyarakat industri sehat dan berprestasi. Dan para atlet cabag olahraga bulutangkis khususnya, juga membutuhkan dukungan perusahaan untuk membantu pembinaan,” kata Ahmad Budiarta, Kamis (08/08).

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bekasi Ahmad Sayuti menyatakan, POIN menjadi agenda penting untuk mengajak masyarakat, khususnya karyawan dan karyawati perusahaan  agar hidup sehat dan berprestasi. Dengan adanya event yang rencananya akan dihelat setiap tahunnya ini, diharapkan bisa lebih banyak karyawan yang ikut dan berdampak pada prestasi olahraga di Kabupaten Bekasi.

“Prestasi itu tidak hanya milik atlet, tetapi juga milik semua orang. Jika event ini rutin setiap tahun, maka para karyawan dan karyawati pabrik yang mencintai olahraga bulutangkis juga dapat berprestasi dan membanggakan perusahaan tempatnya bekerja. Sehat itu milik bersama dan prestasi juga milik semua orang yang mau bekerja keras,” katanya. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait