Aluna Mediana Febianni, Atlet Layar ‘Cilik’ Asal Kabupaten Bekasi dengan Kemampuan Mumpuni

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bertepatan dengan Hari Anak Nasional 2017, yang jatuh pada hari ini Minggu  23 Juli, tentunya akan sangat baik mengajak anak berolahraga dengan keluarga. Selain bisa mengajarkan anak untuk aktif, olahraga juga bisa memupuk minat anak dan menjadi atlet-atlet cilik yang berpotensi besar dalam mengharumkan daerah atau bangsanya.

Hal ini seperti yang dialami atlet cilik asal Kabupaten Bekasi, yakni Aluna Mediana Febianni yang sudah bergelut di cabang olahraga air yakni layar. Perempuan mungil berusia 9 tahun ini sudah dikenal berani dan selalu  tampil percaya diri  saat mengendalikan perahu ditengah tiupan angin dan terpaan air.

Putri dari Ketua Umum Cabang Olahraga Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kabupaten Bekasi ini pun selalu diperhitungkan oleh lawan dalam setiap perlombaan (event) olahraga itu.

Subakti, Bimbingan Prestasi (Binpres) Cabang Olahraga Porlasi Kabupaten Bekasi mengatakan diusianya yang masih belia, Aluna sudah memiliki kemampuan berlayar yang cukup mumpuni. Padahal dalam olahraga ini, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan seperti kondisi angin, air dan kemampuan mengandalikan layar.

“Meski masih kecil, namun kemampuannya sudah cukup lumayan, termasuk dalam membaca kondisi alam,” Subakti.

Selain itu, kata dia, Aluna juga memiliki kemampuan dalam beradaptasi dengan peralatan berlayar  dengan cepat.

“Tentu saja, itu menjadi modal yang baik kedepannya dan diharapkan Aluna bisa berkembang dan menjadi atlet cilik asal Kabupaten Bekasi yang semakin diperhitungkan,” ucapnya. (BC)

Baca Juga

Penyerahan sertifikat PAS Kecil gratis oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja kepada pewakilan nelayan, Kamis (16/01).

685 Kapal Nelayan Kabupaten Bekasi Dapat Sertifikat PAS Kecil Gratis

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Sebanyak 685 dari 1100 kapal milik nelayan Kabupaten Bekasi mendapatkan sertifikat PAS …

Audiensi percepatan Rekomendasi Tata Ruang Provinsi dan Penetapan Lokasi Terminal Barang Multimoda antara Bupati Bekasi bersama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di Ruang Rapat Bupati, Rabu (15/01) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Atasi Kepadatan Lalin, Terminal Barang Multimoda Bakal Dibangun di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Guna mengurangi kepadatan lalu lintas khususnya yang diakibatkan truk barang bertonase …