48 Paskibraka Kabupaten Bekasi Jalani Pemusatan Latihan

48 siswa dari 23 kecamatan se Kabupaten Bekasi mengikuti pemusatan pendidikan dan latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)
48 siswa dari 23 kecamatan se Kabupaten Bekasi mengikuti pemusatan pendidikan dan latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Sebanyak 48 siswa dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi mengikuti pemusatan pendidikan dan latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Pemusatan ini digelar selama 11 hari kedepan sejak tanggal 08 Agustus 2024.

BACA: Dua Putra Putri Terbaik Kabupaten Bekasi Jadi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menjelaskan mereka dipersiapkan dalam rangka melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bekasi.

“Para Paskibraka tersebut, mulai hari ini kita lakukan pemusatan pendidikan dan latihan supaya lebih fokus lagi dan juga terkonsentrasi dalam mengikuti rangkaian program dan jadwal kegiatan yang telah disusun. Sehingga nanti memonitornya juga mudah,” kata Dedy Supriyadi.

Sekda menyampaikan, melalui pembinaan serta pelatihan yang diberikan oleh para pelatih, paskibraka senior, serta narasumber, dapat meningkatkan moril, dedikasi, juga semangat para anggota Paskibraka untuk tampil secara maksimal saat bertugas nanti.

“Diharapkan adik-adik Paskibraka ini bisa bersatu-padu, kompak dan juga semangat untuk mensukseskan pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih di HUT RI ke-79 nanti,” katanya.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Encep S. Jaya mengatakan kegiatan Pusdiklat Paskibraka ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin, cinta tanah air, menjunjung nilai kebangsaan dan kesatuan bangsa serta wawasan kebangsaan.

Selain itu, memiliki karakteristik jiwa dan semangat karakter Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 serta memiliki jiwa kepemimpinan, patriotisme, nasionalisme dan cinta kepada NKRI serta memiliki pengetahuan dan kemampuan baris-berbaris sesuai aturan.

Untuk itu dirinya beraharap seluruh Paskibraka dapat mengikuti pemusatan latihan ini dengan sebaik-baiknya. “Kita ingin agar anak-anak kita yang hari ini mengikuti kegiatan pemusatan latihan dapat terbentuk menjadi pemuda yang handal dan punya visi misi yang baik sehingga dapat membangun Kabupaten Bekasi kedepannya,” kata dia. (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait