350 Pembalap Daftar Street Race Cikarang, Penonton Wajib Beli Tiket

Salah seorang peserta menjajal trek street race di area Central Park Meikarta, Jum'at (17/06) sore.
Salah seorang peserta menjajal trek street race di area Central Park Meikarta, Jum'at (17/06) sore.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Polda Metro Jaya telah melakukan persiapan untuk menggelar ajang Street Race yang berlokasi di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan. Acara ini akan digelar pada Sabtu dan Minggu besok tepatnya tanggal 18-19 Juni 2022.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kompol Arga Dija Putra menjelaskan secara umum, persiapan penyelenggaraan street race hanya tinggal menyisakan beberapa bagian saja.

“Kegiatan akan dilaksanakan besok pada tanggal 18-19 Juni 2022 di Central Park, Meikarta. Secara keseluruhan, kami sudah ready untuk dilaksanakan esok hari,” kata Arga.

Hingga saat ini, sambungnya, jumlah peserta yang telah melakukan pendaftaran secara sebanyak 350 pembalap. Pihaknya masih membuka pendaftaran untuk pembalap lain yang ingin berpartisipasi.

“Sampai saat ini sudah ada 350 peserta balap, target penonton, 2.500 orang per hari. Masih dibuka pendaftaran, tentunya kalau kapasitas sudah berlebih akan kami tutup,” ucapnya.

Masyarakat yang hendak menyaksikan acara street race harus membeli tiket dengan harga Rp25 ribu – Rp50 ribu. Selain dijual secara online, tiket penonton juga bisa di beli di Sekretariat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bekasi dan lokasi digelarnya street race.

“Untuk pembelian tiket, kami lakukan secara online melalui loket.com dan kami siapkan secara offline yang gerainya ada di Sekretariat IMI kabupaten bekasi di Stadion Wibawa Mukti dan di lokasi Meikarta,” kata dia.

Masyarakat tak hanya bisa menyaksikan aksi pembalap amatir yang akan berlaga di 16 nomor berbeda saja, namun juga terdapat acara lain seperti festival musik dan gerai kuliner dan UMKM.

Ada pun band yang akan tampil mengisi rangkaian acara di hari pertama yakni Souljah dan di hari kedua Rocket Rockers.

“Ada festival musik, ada festival kuliner dan UMKM. Tentu bisa dinikmati oleh warga Bekasi,” kata dia. (dim)

Pos terkait