1203 Warga Binaan Shalat Idul Fitri di Lapas Kelas III Cikarang

RIbuan warga binaan saat melaksanakan solat Idul Fitri 1 Sayawal 1438 H di lapangan Lapas Kelas III Cikarang, Minggu (25/06) pagi.
Ribuan warga binaan saat melaksanakan solat Idul Fitri 1 Sayawal 1438 H di lapangan Lapas Kelas III Cikarang, Minggu (25/06) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sedikitnya 1203 warga binaan yang beragam Islam mengikuti salat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cikarang, yang berada di Jl. Cilampayan, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Minggu (25/06) pagi.

“Alhamdulillah, seluruh warga binaan yang beragama Islam melaksanakan shalat ied. Dari total 1259 warga binaan, 1203 diantaranya adalah beragama Islam sementara sisanya non muslim,” kata Kepala Lapas Kelas III Cikarang, Kadek Anton Budiharta.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan shalat Ied yang digelar di Lapangan Lapas Kelas III Cikarang itu dimulai sekitar pukul 06.30 WIB. Adapun yang bertindak sebagai imam dan khatib, yakni Ust. Sayuti.

Ia berharap, Hari Raya Idul Fitri ini menjadi momentum bagi warga binaan untuk berbuat lebih baik dan tidak lagi melakukan tindakan yang akan merugikan diri, keluarga dan masyarakat.

“Mudah-mudahan Idul Fitri ini mengembalikan kesucian atau fitrah warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik yang berguna untuk keluarga, masyarakat dan daerah asalnya,” kata dia. (BC)

Pos terkait