Pompa air berkapasitas besar, yakni 1000 liter/detik yang disiapkan Tim Jababeka Water Management untuk menanggulangi banjir selama 24 jam nonstop
Pompa air berkapasitas besar, yakni 1000 liter/detik yang disiapkan Tim Jababeka Water Management untuk menanggulangi banjir selama 24 jam nonstop

Tim Jababeka Water Management Siap Tanggap 24 Jam Nonstop

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA –  Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi pada tanggal 25 Februari 2020. Banjir disebabkan tingginya intensitas hujan yang tinggi sehingga debit air di sungai terus bertambah dan volume air tak lagi dapat tertampung.

Hal ini seperti yang terjadi di beberapa titik di Kawasan Jababeka.  Kendati demikian, pengelola Kawasan Jababeka tak berdiam diri. Sejumlah tindakan sigap telah dilakukan team lapangan Jababeka dalam menyikapi musibah banjir yang juga sedang melanda di sejumlah wilayah lainnya.

Eric Limansantoso selaku GM Corporate Marketing Jababeka Residence menjelaskan sejumlah tindakan telah dilakukan diantaranya adalah dengan menganktifkan sisitem pompa air berkapasitas besar, yakni 1000 liter/detik selama 24 jam nonstop. Kemudian memberikan jasa storing kendaraan serta evakuasi bagi warga/ karyawan yang terjebak banjir, hingga meyediakan persediaan makanan bagi warga yang terdampak.

“Dengan didukung SDM yang professional, Jababeka memastikan seluruh pelayanan ini tersedia kapan saja dan bagi siapa saja yang membutuhkan,” ungkapnya, Rabu (26/02).

Selain itu, Jababeka juga telah membentuk Team Jababeka Water Management yang ditugaskan secara khusus untuk menangani perihal banjir di Kawasan Jababeka, bekerjasama dengan warga, polisi serta Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Tim khusus ini telah mempersiapkan langkah-langkah strategis baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang yang nantinya akan diimplementasikan dalam skala mikro dan juga makro dalam mengatasi musibah banjir ini.

“Kami terus melakukan kordinasi dan kerja sama dengan berbagai pihak untuk menghadapi musibah banjir ini serta mempersiapkan langkah mitigasi kedepannya,” kata Eric.

Untuk informasi, bagi warga Jababeka yang membutuhkan bantuan, Team Jababeka Water Management Siap membantu 24 jam Non-Stop dengan menghubungi hotline : 0878-7647-6805. (MAM)

Baca Juga

Jababeka

Investasi Properti Pilihan Paling Aman ditengah Sentimen Virus Corona

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Wabah virus Corona telah menerpa sebagian besar Negara yang ada di …

Business Lunch Gathering Jababeka Residence

Melirik Prospek dan Potensi Baru Kota Jababeka di Tahun Tikus Logam

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Lantunan musik akustik khas Cina serta menu khas imlek – Siu …