Aksi unjuk rasa yang dilakukan Forum Informatif dan Pemerhati Ketenagakerjaan (FINTER) Kabupaten Bekasi di Gerbang Utama Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (27/02).
Aksi unjuk rasa yang dilakukan Forum Informatif dan Pemerhati Ketenagakerjaan (FINTER) Kabupaten Bekasi di Gerbang Utama Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (27/02).

FINTER Ingin Perusahaan di Kabupaten Bekasi Terima Buruh Lokal 60 Persen

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ratusan warga yang tergabung dalam Forum Informatif dan Pemerhati Ketenagakerjaan (FINTER) Kabupaten Bekasi menggelar aksi unjuk rasa di Gerbang Utama Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (27/02).

Sekretaris Umum FINTER Kabupaten Bekasi, Donal Ondang menjelaskan aksi unjuk rasa dilatarbelakangi beberapa hal. “Pertama, sebagai daerah yang menyandang status memiliki Kawasan Industri terbesar se-Asia Tenggara, masih banyak ditemukanya warga Kabupaten Bekasi yang sulit untuk masuk kerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Kedua, sebanyak 75.000 lowongan kerja yang juga menjadi janji politik Plt Bupati Bekasi saat Pilkada 2017 lalu juga belum sepenuhnya direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. “Dan ketiga Peraturan Daerah (Perda) No 4 tahun 2016 tentang Ketenagekerjaan juga belum bisa dilaksanakaan karena yang menjadi peraturan pelaksananya, yaitu Peraturan Bupati (Perbup) belum ada,” jelasnya.

Oleh karena itu, sambung Donal, dalam kesempatan ini FINTER Kabupaten Bekasi mendesak Pemkab Bekasi segera mengesah Perbup tentang Peluang Kesempatan Kerja bagi warga Kabupaten Bekasi sebesar 60 persen di setiap perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Baca Juga

Sekitar 530 orang karyawan PT Suzuki Indomobil Motor saat melakukan aksi unjukrasa di di depan pabrik PT Suzuki Indomobil Motor Plant Tambun, Kamis (25/07) pagi.

Perjuangkan Kesejahteraan! Lagi, Buruh Tuntut Oknum Manajemen PT Suzuki Indomobil Motor Dipidanakan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN –  Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Automotive Mesin dan Komponen …

Karangan bunga dibuat oleh Forum Informatif dan Pemerhati Ketenagakerjaan (FINTER) Kabupaten Bekasi sebagai bentuk motifasi kepada Bupati Bekasi agar mampu menyediakan lapangan kerja bagi warga Kabupaten Bekasi yang masih menganggur., Jum'at (14/06).

Karangan Bunga ‘Selamat Datang Pengangguran Kabupaten Bekasi’ Sambut Eka di Gedung Bupati

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sejumlah karangan bunga berisi ucapan selamat kepada Eka Supria Atmaja masih …