Reses DPR RI, Rieke Sambangi Warga Kabupaten Bekasi Terdampak Banjir di Lima Titik

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitolaka saat menggelar reses di Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Sabtu (07/03).
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitolaka saat menggelar reses di Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Sabtu (07/03).

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  –  Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitolaka melakukan reses untuk menyerap aspirasi warga di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VII. Pada kesempatan kali ini, Rieke menyambangi warga Kabupaten Bekasi yang terdampak banjir di 5 titik, yakni di Desa Tridaya Sakti, Mangun Jaya, Jejalen Jaya, Karang Patri dan Kedungwaringin.

Perempuan yang akrab disapa Oneng ini menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir yang melanda Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu. Untuk itu, ia meminta adanya sinergi antar anggota legislatif dari Fraksi PDI Perjuangan baik yang ada di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat untuk membantu menyelesaikan sesuai tugas kewenangannya. Dia berharap normalisasi dan perbaikan tanggul di setiap daerah aliran sungai bisa segera dilakukan oleh pemerintah dari hulu hingga ke hilir.

Bacaan Lainnya

“Kita sama-sama berjuang, mana yang bisa diperjuangkan lewat APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN. Kalau di Kabupaten anggaranya kurang, minta ke Provinsi  dan kalau masih kurang juga, minta ke Pusat. Saya akan memperjuangkannya di DPR RI,” kata Rieke saat menyambangi konstituennya di Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Sabtu (07/03).

Tak hanya itu, Rieke juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan atau tempat tinggalnya masing-masing. “Salah satunya adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di sungai agar air dapat mengalir lancar dan tidak terhambat,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Selain menyerap aspirasi warga, pada resesnya kali ini Rieke juga turut menyumbangkan perahu karet dan sembako bagi warga terdampak banjir di 5 titik wilayah yang dikunjunginya.

“Saya keliling supaya masyarakat mengerti bahwa tugas anggota dewan itu bukan bagi-bagi duit karena kalau bagi-bagi duit nanti ujung-ujungnya korupsi. Tagih programnya. Bilang, kembalikan uang rakyat ke rakyat pake program-program yang bisa dianggarkan oleh pemerintah,” tandasnya. (BC)

Pos terkait