Pohon Tumbang Timpa Sepeda Motor di Cikarang Pusat

Pohon tumbang di Kp. Kandang Gereng, RT 01/04 Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat dan menimpa satu unit sepeda motor, Selasa (10/09).
Pohon tumbang di Kp. Kandang Gereng, RT 01/04 Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat dan menimpa satu unit sepeda motor, Selasa (10/09).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Angin kencang  menerpa sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi, Selasa (10/09) siang. Akibatnya, sebuah pohon tumbang di Kp. Kandang Gereng, RT 01/04 Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat dan menimpa satu unit sepeda motor.

“Selain menimpa sepeda motor yang sedang parkir, kejadian ini juga mengakibatkan kabel listrik terputus. Tidak ada korban jiwa,” kata salah seorang staf di Bidang Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, H. Acep.

Bacaan Lainnya

Setelah mendapatkan laporan, Tim URC BPBD Kabupaten Bekasi langsung bergerak ke lokasi. Bersama anggota Polsek Cikarang Pusat, PSC 119, petugas PLN dan warga setempat, sebanyak 6 personil Tim URC BPBD Kabupaten Bekasi turut mengevakuasi kendaraan yang tertimpa pohon lalu menyingkirkan batang pohon yang menghalangi jalan raya.

“Proses evakuasi kita lakukan dengan menggunakan dua mesin potong yang kita bawa. Sekarang jalan sudah kembali normal karena pohon yang tumbang ke badan jalan sudah dibersihkan,” tuturnya.

Soni, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, kejadian itu terjadi setelah angin kencang menerpa kawasan tersebut.

“Tadi saat kejadian angin memang kencang, tiba-tiba pohonnya langsung roboh dan menimpa sepeda motor. Mungkin karena usia pohonnya juga sudah tua (lapuk-red),” kata dia saat ditemui di lokasi kejadian. (BC)

Pos terkait