Berjabat tangan Ketua DPC PPP, Asep Jamaludin, Ketua DPC PDIP meilina Kartika Kadir, dan Ketua DPC PKB Abdul Holik dalam membangun koalisi Nasionalis-Agamis

PDIP, PKB dan PPP Usung Pasangan “MENARIK”

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, DPC PPP Kabupaten Bekasi dan DPC PKB Kabupaten Bekasi menandatangani komitmen bersama koalisi tingkat lokal.

Komitmen tersebut dibuat dalam rangka mendukung Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Meilina Kartika Kadir berpasangan dengan Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik atau disingkat menjadi MENARIK untuk maju dalam Pilkada 2017 mendatang dalam koalisi Nasionalis – Agamis.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Meilina Kartika Kadir menjelaskan, komitmen bersama yang ditandangani oleh ketiga belah pihak itu merupakan langkah awal dalam membangun koalisi permanen.

“Kita akan membentuk koalisi nasionalis agamis di bawah garda depannya PDI Perjuangan. Dan jelas dalam kesepakatan itu bahwa PPP akan berkoalisi dengan PKB untuk mengusung wakil bupatinya yaitu Bapak Abdul Kholik dan bupatinya Ibu Meilina,” ujarnya.

Ia menambahkan, koalisi tersebut memang perlu dibangun sejak awal untuk memaksimalkan kerja – kerja partai dalam rangka mensukseskan bakal pasangan calon Meli – Abdul Kholik (Menarik).

“Kita akan kerja langsung untuk mengambil hati dan simpati masyarakat untuk kemenangan kita,” tambah perempuan berhijab yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

“Kita juga mengajak kepada Parpol lain yang ingin ikut bergabung dalam koalisi ini,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi, Asep Jamaludin mengatakan, kalau pihaknya mengharapkan supaya Bakal Calon Wakil Bupati yang diusungnya, Abdul Kholik bisa sukses.

“Kita berharap supaya koalisi ini akan menjadi koalisi yang permanen. Walaupun ini baru kesiapan koalisi, kita cobalah antar partai bagaimana membangun Bekasi yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Senada, menanggapi dukungan untuk dirinya, Abdul Kholik atau yang akrab disapa Bang Iik mengharapkan supaya kedepannya akan menjadi suatu putusan final. “Ini kesepakatan serius dan mengharapkan final (keputusan akhir),” tandasnya. (nay)

Baca Juga

Situasi BLK Desa Srimahi yang menjadi lokasi pleno perolehan suara DPRD Kabupaten Bekasi yang digelar oleh PPK Tambun Utara, Jum'at (03/05) sore.

Saksi PKB Pilih Walk Out Saat Pleno di PPK Tambun Utara, Apa Alasannya?

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA – Saksi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memilih untuk walk out atau …

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik saat melakukan konsolidasi di Jl. Raya Rengas Bandung RT 01/02 Desa Karang Sambung, Kecamatan Kedungwaringin, Sabtu (16/03).

PKB Kabupaten Bekasi Targetkan 6 Kursi di Pileg 2019

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi terus berikhtiar menggenjot kesiapannya menjelang pelaksanaan …