Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Meilina Kartika Kadir.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Meilina Kartika Kadir.

PDI Perjuangan Kasih Sinyal Gabung di ‘Koalisi Kosong’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  PDI Perjuangan mengaku belum mau menentukan sikapnya untuk bergabung dalam koalisi besar Membangun Bekasi bersama PKS, Gerindra dan Demokrat. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Meilina Kartika Kadir mengatakan bahwa keputusan sikap partainya ada pada kebijakan Dewan Pimpinan Pusat atau DPP PDI Perjuangan.

BACA : PKS Bakal Rangkul PDI Perjuangan Lakukan Kesepakatan Koalisi

“Koalisi besar itu tercipta dan ranahnya di DPP partai, hampir semua partai di DPP dan lokal tidak bisa karena keputusan mengantarkan koalisi ke KPU itu harus ada keputusan dari DPP,” kata Melly, panggilan akrab Meilina Kartika Kadir.

Meski begitu, Meilina mengakui ada komunikasi yang dilakukan PDI-Perjuangan dengan tim ‘koalisi kosong’ Membangun Bekasi seperti dengan PKS, Gerindra dan lainnya. Namun, sampai saat ini, partai besutan Megawati Soekarno Putri itu belum menentukan sikapnya apakah siap bergabung atau tidak.

“Kami tetap koordinasi dan komunikasi seperti dengan PKS, Demokrat dan Gerindra,” ungkapnya.

Hanya saja, dari tataran lokal Melly menegaskan koalisi yang dibangun harus berdasarkan pada kepentingan masyarakat Kabupaten Bekasi. Tidak hanya pada kepentingan personal saja. Jika kepentingannya pada membangun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi, PDI Perjuangan menegaskan akan menjadi garda terdepan dalam koalisi tersebut.

“Dengan catatatan kepentingan yang lebih baik tetapi tidak pada unsur pada orang per orang karena bicaranya misi koalisi bersama ini harus dibangun dengan persepsi yang sama, dengan koalisi besar ya kita harus fokus pada kebaikan bersama,” paparnya.

Meski begitu, Meilina menyambut baik adanya koalisi tersebut. “Koalisi besar itu bagus saja dan itu hak partai politik dan mereka menyamakan visi kepentingan dan sebagainya saya menilai ya baik,” tandasnya. (DB)

Baca Juga

Penyembelihan hewan kurban oleh 12 PAC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi di di lingkungan RT 06/03 Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (12/08) siang

12 PAC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Sembelih Hewan Kurban Pasca Kongres V di Bali

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 12 perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi …

Ilustrasi gedung KPK

Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Berpotensi Jadi Tersangka Kasus Meikarta

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman berpotensi …