Bupati Dorong Pasirsari Jadi Desa Percontohan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Desa Pasirsari didorong menjadi desa percontohan dalam hal kebersihan hingga kesehatan. Hal tersebut dikatakan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja  saat meninjau program Bekasi Bersih, Sehat dan Berkah (Berseka) di Kp. Pasirkonci Poncol, RT 05/02  Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (02/12) kemarin.

“Saya ingin kampung ini menjadi kampung percontohan dalam hal urusan kebersihan, terus warganya juga sehat sehingga program Berseka ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,” kata Eka.

Bacaan Lainnya

Eka menjelaskan, program Berseka merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi mengentaskan kawasan kumuh di wilayahnya.

“Program ini intinya bagaimana Pemerintah Daerah mengentaskan daerah kumuh di Kabupaten Bekasi. Setelah kampungnya berubah menjadi bersih dan warganya sehat, kita juga ingin ekonomi masyarakatnya juga meningkat dan lebih baik lagi,” tuturnya.

Dijelaskan Eka, ada tiga program di bidang infastruktur yang saat ini sedang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang berkaitan langsung dengan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Ada program Bebenah (Bekasi Bedah dan Nata Rumah), program Berseka (Bekasi Bersih, Sehat dan Berkah (Berseka) serta Jalapri (Jalan Lingkungan antar Perumahan Terintegrasi,” ungkapnya.

Khusus untuk program Berseka, pada tahun ini dilakukan di sejumlah titik yang tersebar di 7 Desa dengan luas mencapai 180 hektare. “Insya Allah di tahun 2021 program ini akan diperluas menjadi 25 titik yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (BC)

Pos terkait