Meilina Kartika Kadir dan Abdul Kholik (Menarik) saat melakukan kegiatan Safari Politik di bulan Ramadhan ini dengan menyambangi kediaman Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bekasi, Bagus Lukito.
Meilina Kartika Kadir dan Abdul Kholik (Menarik) saat melakukan kegiatan Safari Politik di bulan Ramadhan ini dengan menyambangi kediaman Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bekasi, Bagus Lukito.

Nasihat Ulama : Pemimpin Harus Bisa Melayani

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di Pilkada 2017, Meilina Kartika Kadir dan Abdul Kholik (Menarik) melakukan kegiatan Safari Politik di bulan Ramadhan ini dengan menyambangi kediaman Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bekasi Bagus Lukhito.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Meilina Kartika Kadir menegaskan bahwa kunjungan itu dilakukan dalam rangka silaturahmi dan penguatan hubungan dengan sejumlah alim ulama dan tokoh agama di Kabupaten Bekasi.

“Jadi ada beberapa hal yang disampaikan oleh Beliau (Bagus Lukito – red) diantaranya adalah nasihat tentang pemimpin yang harus mengikuti sifat-sifat Rasulullah SAW seperti siddiq, amanah, tabligh, serta fathonah. Dan yang paling penting adalah bagaimana agar pemimpin ini kedepannya bisa melayani, bukan dilayani oleh masyarakatnya,” kata Melly, panggilan Akrab Meilina Kartika Kadir.

Ia mengatakan bahwa pemimpin Kabupaten Bekasi kedepan, sudah sepatutnya memperioritaskan nasehat para ulama untuk memajukan daerahnya. “Karena sebagai tokoh masyarakat tentu mereka lebih memahami bagaimana karakter, kebutuhan dan keluhan masyarakat di lingkungannya,” katanya.

Ditambahkan Abdul Kholik, jika suatu bangsa atau wilayah ingin makmur, maka syaratnya ada empat, yaitu ilmu ulama, pemimpin yang adil, orang kaya yang dermawan, serta doa ulama.

“Jadi ulama itu memang sentral. Jadi jika kami meminta nasihat ulama itu memang sudah menjadi perintahnya Rasulullah,” ucap Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi yang akrab disapa Bang Iik ini.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bekasi Bagus Lukhito didampingi Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Bekasi Mohammad Damin menyatakan kesiapakan untuk mendukung sepenuhnya pasangan Menarik yang rencananya diusung oleh PDI Perjuangan, PKB dan PPP untuk maju di Pilkada 2017. “100 persen kita dukung, bahkan kalau perlu 200 persen!” kata mereka kompak. (DB)

Baca Juga

Caleg DPR RI Dapil Jabar VII, Meilina Kartika Kadir, saat menjelaskan mengapa merankul kaum milineal sebelum nonton bareng film Hanun dan Rangga di Bioskop CGV Mall BCP Kota Bekasi, Minggu (11/11).

Maju Ke Senayan, Meilina Kartika Kadir Rangkul Generasi Milenial

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) …

mahkamah konstitusi

Pilkada Kabupaten Bekasi : Tak Ada Pasangan Calon Yang Melakukan Gugatan ke MK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Masa gugatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi terhadap hasil Pilkada …