Meteran Listrik Meledak, Rumah Warga di Bojongmangu Rata dengan Tanah

Bhabinkamtibmas Desa Karangmulya, Bripka Karyono saat bergotong royong bersama aparatur desa dan warga setempat membangun rumah semantara bagi kealuarga Bapak Sanan, Selasa (14/01) siang.
Bhabinkamtibmas Desa Karangmulya, Bripka Karyono saat bergotong royong bersama aparatur desa dan warga setempat membangun rumah semantara bagi kealuarga Bapak Sanan, Selasa (14/01) siang.

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU –Sebuah rumah di  Kp.Cikaung RT 04/02 Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu dilalap api, Selasa (14/01) siang. Kobaran api yang diduga berasal dari ledakan pada meteran listrik itu telah membuat tempat tinggal keluarga Bapak Sanan rata dengan tanah.

Kejadian kebakaran ini awalnya diketahui Nasir (10) anak pemilik rumah. Saat pulang sekolah, ia mendengar suara ledakan yang bersumber dari meteran listrik dan menimbulkan percikan api. Dalam waktu cepat, api lalu membesar dan membakar dinding rumah yang terbuat dari bilik bambu.

Bacaan Lainnya

“Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan tidak ada saksi lain selain anak pemilik rumah,” kata Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, AKP. Sukarman.

Akibat kejadian ini, sambungnya, korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. “Menurut korban, untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 juta, termasuk surat-surat atau dokumen penting lainnya,” kata dia.

Selain membantu memadamkan api dengan cara manual, pihak kepolisian juga telah berkoordinasi dengan Kepala Desa dan aparatur Desa Karangmulya, Kepala Dusun serta pengurus RT/RW setempat untuk bergotong royong bersama warga sekitar membangun tempat tinggal sementara bagi kelurga Bapak Sanan.

“Bhabinkamtibmas Bripka Karyono bersama aparatur pemerintah Desa Karang Mulya dan warga sekitar bergotong royong dengan membuatkan rumah sementara, membantu meringankan beban korban atas musibah yang menimpanya,” kata dia. (BC)

Pos terkait