menarik-dan-arzety-blusukan-ke-pasar-baru-cikarang
menarik-dan-arzety-blusukan-ke-pasar-baru-cikarang

Menarik dan Arzety Bilbina Setyawan Blusukan Ke Pasar Baru Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pasangan Calon Bupati Bekasi periode 2017 – 2022 dengan nomor urut 1, Meilina Kartika Kadir dan Abdul Kholik (Menarik) blusukan ke Pasar Baru Cikarang bersama anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKB, Arzety Bilbina Setyawan, Rabu (02/11).

Calon Bupati Bekasi, Meilina Kartika Kadir menjelaskan bahwa kedatangan rombongannya ke Pasar Baru Cikarang adalah untuk menemui para pedagang Pasar Baru Cikarang khususnya yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pedagang Pasar Baru (FKP2B) Cikarang.

“Jadi mereka sangat mengharapkan agar Bupati kedepan lebih memperhatikan Pasar Tradisional yang ada di Kabupaten Bekasi, khususnya Pasar Cikarang,” kata Bu Melly, panggilan akrab Meilina Kartika Kadir diamini oleh ketua FKP2B Yuli Sri Mulyati.

Perempuan yang menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan ini mengaku berkomitmen untuk merealisasikan keinginan mereka dan bukan hal yang sulit untuk dilakukan apabila dirinya dan Abdul Kholik terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2017 nanti.

“Karena kalau berbicara pedagang kecil, berarti bicara soal wong cilik. Kalau berbicara wong cilik maka kami berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraannya karena hal ini sesuai dengan amanat partai saya (PDI Perjuangan –red),” ucapnya.

Untuk mewujudkan kesejahteraan wong cilik, kata Melly, yang pelu dilakukan adalah dengan memberdayakan ekonomi kerakyatan dan mempertahankan keberadaan pasar tradisional. “Karena di pasar tradisional inilah kebangkitan ekonomi kerakyatan bisa diwujudkan. Keberpihakan pemerintah daerah terhadap pasar tradisional  tentunya dapat menunjang pertumbuhan ekonomi wong cilik,” ucapnya.

Dengan program 100 hari, ia berjanji akan mewujudkan apa yang diinginkan oleh masyarakat, khususnya para pedagang Pasar Baru Cikarang yang tergabung dalam FKP2B Cikarang. Menurut dia, keinginan para pedagang Pasar Baru Cikarang hanya satu, yaitu agar Pasar Baru Cikarang dirapihkan tanpa mengesampingkan fungsinya sebagai Pasar Tradisional.

“Soal revitalisasi yang akan dilakukan oleh perusahaan pemenang tender, kita akan kaji ulang. Tetapi prinsipnya kita akan mempertahankan dan memperbaiki bangunan tersebut agar pasar tradisional ini kembali ramai dan menjadi ikon yang sangat menarik di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Sementara itu Arzety Bilbina Setyawan mengatakan untuk bisa mengembalikan kondisi pasar tradisional agar menjadi vital, peranan pemerintah daerah harus optimal. Dia pun meyakini bahwa hal itu mampu diwujudkan jika Allah SWT mengizinkan pasangan Meilina Kartika Kadir dan Abdul Kholik terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di Pilkada nanti. (BC)

Baca Juga

Anggota Polsek Cikarang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Cikarang AKP. Bryan Rio Wicaksono saat melakukan operasi petasan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, Senin (03/06) sore.

Pedagang Petasan ‘Musiman di Cikarang Kena Razia

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Petugas kepolisian melakukan razia terhadap sejumlah pedagang petasan ‘musiman’ yang berjualan …

Pasar Baru Cikarang masih beroperasi meski bangunannya sudah tidak lagi utuh setelah dilalap api pada 2015 lalu.

Revitalisasi Pasar Baru Cikarang Masih Abu-abu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi belum bisa memastikan kapan revitalisasi Pasar Baru Cikarang …