Bakal Calon Bupati dari PDIP, Meilina Kartiks Kadir, berbincang akrab dengan pengurus PD Muhamadiyah Kabupaten Bekasi, Selasa (21/06).
Bakal Calon Bupati dari PDIP, Meilina Kartiks Kadir, berbincang akrab dengan pengurus PD Muhamadiyah Kabupaten Bekasi, Selasa (21/06).

Melly Pererat Komunikasi dengan Muhamadiyah

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Bakal Calon kepala daerah mendatang diharapkan tidak hanya menjanjikan perubahan besar. Namun, pemimpin pun harus memiliki kepedulian membenahi hal-hal sederhana. Meski sederhana tapi pemimpin itu memiliki komitmen kuat melakukan perbaikan dari hal kecil.

BACA : NU dan Muhamadiyah Siap Satukan Kekuatan di Pilkada 2017

Hal tersebut Disampaikan Ketua PD Muhamadiyah Kabupaten Bekasi, Abdul Harits saat berdiskusi dengan Balonbup PDI Perjuangan, Meilina Kartika Kadir, Selasa (21/06) kemarin. Muhamadiyah berharap siapapun yang memimpin Kabupaten Bekasi lima tahun ke depan, memiliki komitmen memberikan perbaikan dari hal sederhana.

“Kalau program lain terkait pembangunan fisik itu adalah program yang biasa. Kami harapkan kepala daerah Bekasi punya kekhususan yang seperti menjadi tren kepala daerah yang punya keunggulan,” kata dia yang ditemui di Sekretariat PD Muhamadiyah Kabupaten Bekasi.

Salah satu hal sederhana yang dimaksud Abdul yakni perbaikan pelayanan terhadap masyarakat. Pelayanan yang prima merupakan cerminan dari pemerintahan bersih dan reformasi birokrasi.

“Seperti contoh Pak Jokowi dan Bu Risma, Ridwan Kamil. Yang dilakukan bukan hal yang besar, bukan hal yang makro tetapi menyentuh langsung kehidupan masyarakat,” kata dia.

Selain peduli hal kecil, calon pemimpin diharapkan tidak saling menyalahkan pimpinan sebelumnya. Akan lebih baik bila pimpinan baru meneruskan program yang baik, kemudian menambah hal yang dirasa kurang.

Sementara itu, Balonbup PDI Perjuangan, Meilina Kartika Kadir mengatakan, pertemuan dengan Muhamadiyah merupakan bagian dari mendengar masukan dan harapan masyarakat ke depan. Diakui Melly -panggilan akrabnya,- Kabupaten Bekasi masih memiliki permasalahan pada pelayanan masyarakat.

Untuk itu, diharapkan dia siapapun kandidat yang menang harus mampu melakukan reformasi birokrasi. “Jadi memang benar masih banyak kekurangan, terutama di sisi pelayanan. Ini menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan perubahan utama,” tegasnya. (*)

Baca Juga

PDI Perjuangan Pimpin Perolehan Suara di Cikarang Timur

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di tingkat Panitia Pemilihan …

Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Cabang Kabupaten Bekasi, Nyumarno saat memberikan arahan di acara Training Of Trainer (TOT) yang diikuti 522 orang pelatih saksi koordinator desa dan kecamatan se-Kabupaten Bekasi, Minggu (17/03)

Amankan Suara, PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Latih 522 Pelatih Saksi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi menggelar acara Training Of Trainer (TOT) …