Melly Minta Restu NU

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN-Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Meilina Kartika Kadir, yang juga bakal calon Bupati Bekasi semakin melebarkan silaturahminya kepada berbagai unsur, salah satunya keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bekasi.

Hadir dalam pelaksanaan Silaturahmi Akbar Pondok Pesantren Se-Bekasi di Pondok Pesantren An Nadwah, Sumbersari, Tambun Selatan, Meili mengatakan kehadirannya merupakan undangan dari Ketua PCNU Kabupaten Bekasi Bagus Lukito. Balon bupati Kabupaten Bekasi Abdul Kholik juga terlihat hadir.

“Kakek saya orang NU walau keluarga besar Marhaen, PNI. Ayah saya PNI tapi kakek NU. Saya bukan keluarga asing (dari NU). Suami saya keluarga besar NU. NU adalah keluarga besar saya,” ungkap wanita yang sering disapa Bu Melly.

Ia mengatakan, bisi-misi perjuangan PDIP dan NU sudah jelas. Pembicaraan mengenai NKRI dan kebangsaan menurutnya sudah selesai.

“NU di Kabupaten Bekasi hampir 80 persen. Ini minta hal perhatian terkait bidang keislaman di pondik pesantren. Kalau ingin maju kuat, amka dimulai dari pendidikan dasar di pondok pesantren,” ucap wanita yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Makanya, untuk itu saya perhatikan fungsi pemimpin bagaimana melayani masyarakat secara baik. Tagline saya kan icon perubahan, hal yang belum saya lakukan akan saya buktikan dan lakukan,” sambungnya.

Keluhan yang ia dengar, yakni mengenai saran dan prasarana pondok pesantren.

Menambahkan, Ketua PCNU Kabupaten Bekasi Bagus Lukito, mengatakan. “Pokoknya begini, kalau NU itu terlihat kan ibu (Meilina) pakai baju warna apa? Nah, tafsirkan sendiri,” Ujarnya.

Mengenai kepemimpinan wanita, NU di Kabupaten Bekasi sampai ke tingkat ranting tidak alergi dengan pemimpin wanita.

“Ternyata wanita banyak yang berhasil. Waktu itu saya ngomong, ‘Saat ini belum bisa’, kan saat itu. Saat itu siapa? Ya, yang saat itu,” tutupnya. (nay)

Baca Juga

Caleg DPR RI Dapil Jabar VII, Meilina Kartika Kadir, saat menjelaskan mengapa merankul kaum milineal sebelum nonton bareng film Hanun dan Rangga di Bioskop CGV Mall BCP Kota Bekasi, Minggu (11/11).

Maju Ke Senayan, Meilina Kartika Kadir Rangkul Generasi Milenial

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) …

salam ikon perubahan melly abdul kholik

Aplikasi SIMPilkada, Strategi Jitu Menarik dalam Peta Politik Pilkada Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pasangan nomor urut 1, Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik (Menarik), mengklaim memiliki …