Majukan Sektor Wisata, Pemkab Ajak Para Pelaku Industri Pariwisata di Kabupaten Bekasi Sinergi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Untuk memajukan sektor wisata, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata menggelar pertemuan dengan pelaku industri pariwisata di wilayah setempat, Rabu (06/07).

Dalam pertemuan itu, para pelaku industri pariwisata yang terdiri dari Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis), Pengusaha, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) PHRI dan lainnya diajak untuk berinergi.

Bacaan Lainnya

“Poinnya adalah kita ingin memajukan sektor pariwisata dengan merangkul semua pihak,” kata Kepala Bidang Destinasi di Dinas Pariwisata, Bramantio Soewarno.

Selain itu, sambungnya, dengan adanya pertemuan ini diharapkan para pelaku industri pariwisata juga memiliki wadah untuk menyampaikan gagasan ataupun ide dengan stakeholder yang ada agar kedepannya pariwisata Kabupaten Bekasi lebih baik lagi.

“Dengan intensnya hearing seperti ini, maka permasalahan-permasalah kepariwisataan bisa dicarikan solusi bersama sehingga kedepannya diharapakan pariwisata di kita bisa lebih maju,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Encep S jaya mengatakan pertemuan ini dilakukan guna menindaklanjuti perintah Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja yang ingin memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Bekasi.

Dengan adanya sinergi dari semua pihak, ia meyakini akan menjadi langkah baik guna mewujudkan pariwisata Kabupaten Bekasi lebih maju lagi.

“Ini perintah Bupati langsung agar saya bisa meningkatkan lagi kepariwisataan di Kabupaten Bekasi,” singkatnya. (BC)

Pos terkait