psi-menarik
psi-menarik

Lolos Verifikasi Badan Hukum, PSI Kabupaten Bekasi Bakal Gencar Berkonsolidasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dipimpin Grace Natalie lolos verifikasi badan hukum di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham) RI. Untuk itu, DPD PSI Kabupaten Bekasi pun telah mempersiapkan langkah untuk tetap lolos syarat di KPU agar bisa ikut serta pada Pemilu Legislatif di tahun 2019.

Ketua DPD PSI Kabupaten Bekasi, Moza Iskandar menjelaskan bahwa saat ini staretegi yang tengah dilakukan PSI Kabupaten Bekasi berupa pembenahan di tingkat internal dan gencar berkonsolidasi dalam rangka persiapan pembentukan pengurus ranting di tiap desa di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi .

“Pengurus ranting akan segera kita bentuk. Kita gencar lakukan konsolidasi terlebih dahulu. Jika hal itu sudah dilakukan maka besar kemungkinan di tahun 2019 nanti PSI akan menjadi partai pemenang di Kabupaten Bekasi. Untuk kursi dilegislatif kita targetkan minimal 4 kursi,”  kata Moza saat ditemui dicara Konsolidasi dan Syukuran DPD PSI Kabupaten Bekasi, Minggu (09/10).

Selain itu, di Pilkada tahun 2017 nanti DPD PSI Kabupaten Bekasi juga sudah mendeklarasikan diri untuk mendukung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari pasangan Meilina Kartika Kadir – Abdul Kholik (Menarik).

“Kongkritnya kita akan bangun satu jaringan untuk memenangkan Menarik. Konteksnya nanti ada konsultan kami yang akan berbicara masalah itu,” ucapnya.

Terpisah, Bakal Calon Bupati Bekasi dari pasangan Menarik, Meilina Kartika Kadir yang turut hadir didampingi Bakal Calon Wakil Bupati pasangannya, Abdul Kholik, mengucapkan selamat kepada PSI yang telah lolos verifikasi untuk memenuhi syarat badan hukum sesuai dengan UU No 12 Tahun 2011 tentang parpol seperti yang disampaikan Menhumkan Yasonna Laoly pada tanggal 07 Oktober 2016 lalu.

Selain itu, dia juga mengapresiasi dukungan yang diberikan DPD PSI Kabupaten Bekasi sebagai partai-nya anak muda kepada pasangan Menarik. Sebagai partai baru, kemenangan PSI Kabupaten Bekasi di Pileg 2019 nanti tentunya harus dibuktikan terlebih dahulu di Pilkada 2017 dengan turut membantu memenangkan pasangan Menarik.

“Kalau kata Bung Karno, berikan saya sepuluh anak muda maka kita akan guncangkan dunia. Kalau kata Bu Melly, berikan dukungan anak-anak muda PSI kepada pasangan Menarik, maka Kabupaten Bekasi akan lebih sejahtera,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Juru Bicara PSI, Habib Muannas

Jubir PSI Ajak Masyarakat Kabupaten Bekasi Awasi Caleg yang Lakukan Praktik Politik Uang

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meminta masyarakat untuk mengawasi para caleg DPD, DPR, …

Caleg DPR RI dari PSI, Habib Muannas

Pileg 2019, Muannas Ajak Warga Cermat Pilih Wakil Rakyat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Etos kerja anggota legislatif, baik di tingkat pusat, provinsi maupun daerah …