Kali Bekasi Meluap, Dua Desa dan Satu Keluarahan di Babelan Terendam Banjir

Banjir yang menggenangi rumah warga di RW 05 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, hampir mencapai paha orang dewasa, Kamis (21/04).
Banjir yang menggenangi rumah warga di RW 05 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, hampir mencapai paha orang dewasa, Kamis (21/04).

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Dua Desa dan satu kelurahan di Kecamatan Babelan terendam banjir, Kamis (21/04). Informasi yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, Desa tersebut adalah desa Babelan Kota, Kedung Pengawas serta kelurahan Kebalen.

“Banjir dari jam setengah tiga sore tadi dan tingginya sedengkul orang dewasa,” kata M. Syamsu Rizal warga Kelurahan Kebalen.

Bacaan Lainnya

Hingga pukul 17.30 WIB tadi, ia mengaku ketinggian air khususnya di RW 05 Kelurahan Kebalen hampir mencapai paha orang dewasa. Ia memperkirakan ketinggian air akan terus bertambah.

Menurut Rizal, air yang membanjiri tiga desa tersebut berasal dari luapan Kali Bekasi.

“Banjir disebabkan karena luapan kali Bekasi dan tiga desa itu kan dilalui Kali Bekasi dan airnya adalah kiriminan dari Bogor. Mungkin tidak tertampung dan akhirnya meluap,” jelasnya.

Selain Babelan, daerah lainnya di Kabupaten Bekasi yang terkena banjir akibat meluapnya Kali Bekasi adalah Kecamatan Tambun Utara. Kondisi terparah banjir menggenangi Kelurahan Jati Asih, Kota Bekasi dengan ketinggian mencapai 3 meter. Akibat banjir ini, air menggenangi rumah warga, jalan raya, sekolah, tempat ibadah dan bangunan lainnya. (DB)

Pos terkait