Abdul Kholik saat berdialog dengan Dewi RJ di acara Movie Story 88,2 FM M2e Radio, Minggu (28/08) malam.
Abdul Kholik saat berdialog dengan Dewi RJ di acara Movie Story 88,2 FM M2e Radio, Minggu (28/08) malam.

Kabupaten Bekasi Berpotensi Besar Kembangkan Industri Perfilman

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Abdul Kholik berkomitmen untuk membangun industri kreatif di Kabupaten Bekasi. Demikian dikatakan Bakal Calon Wakil Bupati Bekasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi itu saat berdialog dengan Dewi RJ di acara Movie Story 88,2 FM M2e Radio, Minggu (28/08) malam.

Menurut dia, salah satu industri kreatif yang bisa dikembangkan adalah di bidang perfilman. Selain sebagai sarana yang paling ampuh untuk berkomunikasi dengan masyarakat, film, kata dia adalah sebagai salah satu cara yang saat ini efektif  untuk memperkenalkan kisah-kisah faktual yang pernah terjadi di Kabupaten Bekasi dalam bentuk sinematografi.

“Kita bisa angkat bentuk sinematografi, berupa kisah-kisah faktual yang betul-betul memang ada seperti Kisah perjuangan Laskar Hisbullah untuk merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah yang berbasis di Cibarusah misalnya ataupun Lemah Abang dimana peristiwa heroik pada masa revolusi dan penjajahan berlangsung berlangsung di tempat itu,” kata dia.

Karena itu, Abdul Kholik yang akan menjadi pendamping Bakal Calon Bupati Bekasi dari PDI Perjuangan, Meilina Kartika Kadir di Pilkada 2017 menyatakan akan bekerjasama dengan seniman, budayawan, sejumlah element masyarakat khususnya generasi muda dan pemerintah daerah setempat untuk mendorong tumbuhnya industri film di Kabupaten Bekasi.

Jika hal ini bisa dikembangkan di Kabupaten Bekasi ia pun memastikan akan menjadi satu alternatif untuk mengurangi tingginya angka pengangguran di Kabupaten Bekasi dan menyerap tenaga kerja baru.

“Sebagai politisi kita mempunyai komitmen terhadap masalah ini dan tentunya semua butuh regulasi, proteksi dan UU agar menjadi peluang khususunya bagi generasi muda untuk digarap dan dijadikan sebagai industri kreatif di Kabupaten Bekasi,” kata dia. (BC)

Baca Juga

pkp pkb kabupaten bekasi

Cetak Kader Tangguh dan Militan, PKB Kabupaten Bekasi Gelar PKP

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Ratusan Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Daerah Pemilihan (Dapil) IV …

salam ikon perubahan melly abdul kholik

Aplikasi SIMPilkada, Strategi Jitu Menarik dalam Peta Politik Pilkada Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pasangan nomor urut 1, Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik (Menarik), mengklaim memiliki …