Ini Pesan Plt Bupati Bekasi Saat Safari Ramadhan di Cabangbungin

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat memberikan sambutan di acara Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Jami An-Nur, Kampung Terusan RT 03 RW 01, Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin, Rabu (08/05) | Foto: @ekasupriatmaja
Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat memberikan sambutan di acara Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Jami An-Nur, Kampung Terusan RT 03 RW 01, Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin, Rabu (08/05) | Foto: @ekasupriatmaja

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Jami An-Nur, Kampung Terusan RT 03 RW 01, Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin, Rabu (08/05).

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam sambutannya mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan iman dan taqwa serta rasa saling menghargai kepada sesama dalam bulan suci ramadhan ini.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap di bulan yang suci ini, kita dapat meningkatkan kembali tali persaudaraan, belum lama ini kita telah selesai menjalankan Pemilu. Tentunya banyak terjadi kesalahpahaman, beda pendapat, beda pilihan dan lainnya,” ungkapnya.

“Itu hal yang wajar dalam demokrasi, tapi perbedaan itu harus kita jadikan hikmah untuk lebih baik, saya mengharapkan tidak ada hal yang tidak diinginkan dan kita kembali bersama membangun Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Selain berpesan tentang kebersatuan masyarakat Kabupaten Bekasi, Eka juga memaparkan bermacam program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat, diantaranya bedah kampung, sekolah gratis dan kesehatan gratis.

“Kalau kita sudah bersatu, segala program yang kita canangkan akan terasa lebih mudah untuk dijalankan. Kita nantinya ingin membuka SMK SMK gratis untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,” bebernya.

“Kita juga ingin membangun desa yang unggul, dengan membuat perkampungan yang diperbaiki dan direnovasi agar terciptanya kesejahteraan di desa. Kita juga sedang menambah jumlah puskesmas, supaya masyarakat bisa mudah mengakses kesehatan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz mengatakan dalam Safari Ramadhan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan donasi kepada Masjid Jami An-Nur serta santunan kepada 100 anak yatim.

“Kabupaten Bekasi berpartisipasi memberikan donasi bantuan untuk 100 anak yatim, kemudian paket sembako untuk para duafa, ada bantuan juga untuk masjid sebesar 10 juta rupiah,” bebernya.

Aziz pun mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan demikian, pihaknya dapat bersilaturahmi dengan masyarakat. Selain itu, Baznas juga dapat berpartisipasi untuk membantu masyarakat Kabupaten Bekasi yang membutuhkan.

“Ini kegiatan Safari Ramadhan Bupati ada 5 titik kalo gak salah, Baznas siap berkontribusi dan berpartisipasi, berapa jumlahnya kita lihat nanti, berapa pemasukan dari zakat fitrah,” tandasnya. (BC)

Pos terkait