Pernak-pernik khas Kabupaten Bekasi yang terpajang di galeri pariwisata di Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi.
Pernak-pernik khas Kabupaten Bekasi yang terpajang di galeri pariwisata di Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi.

Gedung Kreatif Hub Akan Dibangun di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Pemprov Jabar akan membangun gedung kreatif hub di beberapa Kota dan Kabupaten di Jabar. Salah satu daerah yang akan dibangun gedung kreatif hub adalah Kabupaten Bekasi.

Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif di Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Dedi Supriyadi membenarkan hal itu. Rencananya, pembangunan gedung kreatif hub akan dilakukan oleh Pemprov Jabar di tahun 2019 ini.

“Alhamdulilah, di tahun ini Kabupaten Bekasi mendapat bantuan pembangunan gedung ekonomi kreatif. Lokasinya nanti ada di sebelah Taman Sehati,” kata Dedi Supriyadi, Rabu (10/07).

Pembangunan gedung kreatif hub ini diyakini mampu menunjang segala kegiatan masyarakat, khususnya para pengrajin atau pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Bekasi agar dapat berkembang.

“Karena biasanya di kita itu terkendala beberapa permasalahan seperti pemasaran dan permodalan. Makanya nanti kita juga akan lakukan pembinaan agar sektor ini berkembang,” kata dia.

Menurutnya, ekonomi kreatif memiliki peran penting dalam menjaga laju pertumbuhan ekonomi suatu daerah. Selain itu, dia meyakini ebagian besar pendapatan dari pariwisata bukan hanya dari destinasi wisatanya tetapi juga ditunjang ekonomi kreatifnya. Contohnya seperti Bandung Creative Hub yang saat ini sudah sukses memfasilitasi warganya dalam membangun ekonomi kreatif.

“Mudah-mudahan dengan mempunyai gedung ini kita juga bisa memajukan sektor ekonomi kreatif ini dan kita memiliki pusat oleh-oleh atau pernak-pernik khas Kabupaten Bekasi,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Tes Urine BNK

Hasil Tes Urine Pejabat Pemkab Bekasi, Dua Terindikasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi melakukan tes urine terhadap puluhan pejabat Eselon …

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau galian pipa pdam yang digunakan untuk hidran umum di di halaman Masjid Al Ikhlas, Kp. Poponcol, Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Jumat (12/07) pagi | Foto : Humas Pemkab Bekasi

Pemasangan Pipa PDAM untuk Hidran Umum di Cibarusah Belum Maksimal

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH –  Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mewacanakan pembangunan hidran umum khusus untuk warga …