ketua dpc pdi perjuangan meilina kartika kadir didampingi para penguruh dpc lainnya sedang menanam pohon mangrove di desa pantai mekar

DPC PDI Perjuangan Kab. Bekasi Menanam 1000 Pohon Mangrove di Hari Bumi

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Hari Bumi yang jatuh Jumat (22/4) kemarin disamput antusias seluruh pengurus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bekasi. Mereka mengaktualisasi Hari Bumi ini dengan menanam seribu tanaman mangrove di Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong.

Sebelum menanam mangrove, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Meilina Kartika Kadir yang menemui para nelayan Pantai Mekar didampingi pengurus parpolnya seperti Jejen Sayuti, H Tata Saputra, Suriat, Yudi Darmansyah dan lainnya, sempat berdialog di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muarajaya.

“Ya, pada hari ini kita memperingati hari bumi, dimana pada saat ini juga seluruh DPC PDI Perjuangan se-Indonesia melakukan penanaman pohon, dan pada saat ini kami dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi menanan seribu pohon di Desa Pantai Mekar, dan penanaman pohon ini kita apresiasikan kepada masyarakat agar cinta lingkungan,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Melina Kartika Kadir disela waktunya.

Saat ditanya mengapa memilih Desa Pantai Mekar dirinya menjawab karena desa ini desa yang hilang.

“Mengapa kita memilih Desa Pantai Mekar, jadi seperti yang kita ketahui bahwa desa ini disebut juga desa yang hilang karena abrasi yang terjadi, jadi nantinya seribu pohon mangrove kita tanam untuk mengurangi abrasi yang terjadi di desa ini,” ungkap wanita yang sering disapa Bu Melly.

Dirinya berharap dengan menanam seribu pohon mangrove di Desa Pantai Mekar bisa membantu warga sekitar salah satunya dari ancaman abrasi yang sering terjadi di desa ini.  (nay)

Baca Juga

Presiden Jokowi saat berangkat untuk meninjau lokasi tambak di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong dengan menggunakan motor trail, Rabu (01/11).

Tingkatkan Hasil Panen, Jokowi Minta Petani Tambak di Muara Gembong Manfaatkan Teknologi

BERITACIKARANG.COM, MUARA GEMBONG  – Usai memberikan Izin Pemanfaatan Lahan Negara kepada warga, Presiden Joko Widodo …

jokowi datang ke cikarang dua

Kunjungan Presiden Jokowi Ke Muara Gembong Diundur

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kecamatan Muara Gembong diundur …