Dishub Petakan Titik Rawan Kemacetan Saat Malam Tahun Baru di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Dinas Perhubungan memperoyeksikan ada sebanyak 9 titik kemacetan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi saat libur akhir tahun. Titik kemacetan disebabkan karena adanya pertemuan arus lalu lintas dan menjadi titik pusat keramaian masyarakat dalam merayakan pergantian tahun.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak 145 personil dan membangun 10 posko dalam Operasi Lilin Jaya 2019.  “Mereka  akan standby untuk membantu petugas kepolisian melakukan pengamanan, khususnya mengurai kemacetan,” kata dia, Jum’at (27/12).

Bacaan Lainnya

Adapun ke 9 titik kemacetan itu diantaranya adalah di Legenda Tambun, Pasar Tambun, Simpang Kobra Tambun, SKU Kompas, Cibuntu, Tol Cibitung, Simpang SGC, Lemah Abang, dan Tegal Gede.

“Selain itu kita juga mengantisipasi titik konsentrasi massa dalam merayakan tahun baru seperti di Meikarta, Taman Sehati, Metland Tambun, dan Grandwisata. Lokasi-lokasi ini memiliki taman dengan area yang cukup luas,” ungkapnya.

Untuk mendukung para personil di lapangan dalam melakukan patroli, sebanyak 14 kendaraan roda 2 dan dua unit kendaraan roda 4 turut dikerahkan. “Kami berharap dengan adanya petugas di lapangan, kemacetan bisa terurai dan memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi mobilitas pengendara,” katanya.  (BC)

Pos terkait