Dishub Kabupaten Bekasi : Puncak Arus Balik diperkirakan Sabtu dan Minggu

Kadishub : Kepadatan arus balik diprediksi akan terjadi di GT Cikarang Utama.
Kadishub : Kepadatan arus balik diprediksi akan terjadi di GT Cikarang Utama.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi memperkirakan puncak arus balik Lebaran 2016 terjadi pada H+3 hdan H+4 atau tepatnya pada Sabtu (09/07) dan Minggu (10/07).

Kepala.Dishub Kabupaten Bekasi, M. Suhup mengatakan hal ini disebabkan aktivitas pemudik akan kembali dimulai secara normal di tempat mereka bekerja pada Senin (11/07)..

Bacaan Lainnya

“Kita prediksi puncaknya Sabtu atau Minggu, titik (kemacetannya) kemungkinan di tol Cikarang Utama,” kata Suhup, Rabu (06/07).

Ia pun mengaku jika pihaknya telah mempersiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi, termasuk berkoordinasi dengan kepolisian.

Jika ada penumpukan kendaraan di dalam tol, kata Suhup, maka akan dialihkan ke pintu masuk Tol lainnya yang ada di Kabupaten Bekasi, seperti Tol Cikarang Barat, Tol Cibatu, Tol Cibitung dan pintu tol lainnya supaya tidak menumpuk.

“Maka kemungkinan nanti kita urai kemacetannya. Kalau sudah padat akan kita keluarkan ke tol lain yang ada supaya kendaraan roda empat tidak hanya menumpuk di tol,”  kata dia.

Lebih jauh, dirinya menyatakan bahwa berdasarkan pantauan pihaknya jalur Kalimalang masih didominasi oleh pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua pada saat arus mudik.

Sehingga, dengan mengalihkan kendaraan roda empat yang ada di tol ke jalur kalimalang, maka diharapkan dapat mengurai kemacetan yang ada. Dan, para pemudik yang hendak kembali ke kota tujuannya tidak terjebak kemacetan, khususnya di Kabupaten Bekasi.(DB)

Pos terkait