Dinas Pariwisata Gencar Promosikan Batik Bekasi

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat melihat Batik Bekasi di acara Festival Batik, Kamis (10/08) di Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawamukti.
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat melihat Batik Bekasi di acara Festival Batik, Kamis (10/08) di Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawamukti.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 67, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata menggelar Festival Batik Bekasi. Acara tersebut digelar selama dua hari, yakni 10 dan 11 Agustus 2017 di Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawamukti.

BACA : DPRD Kabupaten Bekasi Minta Batik Bekasi Jadi Pakaian Wajib di Sekolah

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Agus Trihono menjelaskan Batik Bekasi perlu dipromosikan secara gencar mengingat hingga saat ini keberadaannnya belum begitu populer di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi ini memang tugas kita dari Dinas Pariwisata bagaimana agar Batik Bekasi yang dibuat oleh UKM-UKM di kita dapat dipromosikan dan dikenal lebih luas baik di kalangan dewasa hingga anak-anak,” kata Agus Trihono.

Belum populernya Batik Bekasi, kata dia, disebabkan karena eksistensi Batik Bekasi baru berlangsung 3 tahun. “Dan tahun ini merupakan tahun pertama diselenggarakannya Festival Batik. Jadi memang kita harus lebih gencar memperomosikannya,” kata dia.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin beraharap dengan promosi yang dilakukan Dinas Pariwisata, Batik Bekasi mampu memberikan efek positif bagi masyarakat Kabupaten Bekasi terutama dalam hal perekonomian. “Tentu saja ini harus dilakukan secara intens dan mudah-mudahan ini bisa memberikan efek positif dalam hal ekonomi dan lain sebagainya,” ucapnya.

Ia pun mewacanakan agar kedepannya Batik Bekasi bisa digunakan para pelajar di Kabupaten Bekasi, dari mulai TK, SD, SMP bahkan SMA. “Kalo itu bisa disuplai  dari pengrajin-pengrajin yang ada di setiap desa, pasarnya sudah ada. Jadi nggak usah jauh-jauh pasarnya, dari dalam juga sudah bagus,” kata dia. (BC)

Pos terkait