Kepala BPN Kabupaten Bekasi, Deni Santo saat menerima puluhan masyarakat yang menggelar aksi di depan Kantor BPN Kabupaten Bekasi, Senin (22/10).
Kepala BPN Kabupaten Bekasi, Deni Santo saat menerima puluhan masyarakat yang menggelar aksi di depan Kantor BPN Kabupaten Bekasi, Senin (22/10).

Didemo Warga, BPN Pastikan Kabar Perluasan Lahan Depo LRT di Jatimulya Hingga 14 Hektare Hoax

Pada proses ganti rugi lahan LRT di Jatimulya telah masuk pada tahapan musyawarah. Bahkan beberapa pemilik lahan telah menyetujui nilai yang ditawarkan. “Tadi kami sampaikan bahwa jika ada yang ditanyakan bisa ditanyakan pada saat musyawarah. Jangan sampai juga pemilik lahan tidak tahu yang dibebaskannya, kami juga tidak mau,” kata dia.

Seperti diketahui, LRT bakal dibangun sepanjang 44 kilometer, yang melintasi lima wilayah Jabar, Jakarta hingga Tangerang. Salah satu pembebasan lahan terbesar berada di Jatimulya, Kabupaten Bekasi, yang saat ini telah memasuki tahap musyawarah.

Kepala Seksi (kasi) Pengadaan Tanah BPN Kabupaten Bekasi, Agus Susanto mengatakan, total ada sekitar 562 bidang tanah yang akan dibebaskan di Jatimulya. Jumlah tersebut terbagi atas 200 bidang tanah milik masyarakat dan 362 milik PT Adhi Karya yang ditempati warga.

Sementara itu, perwakilan warga Jatimulya yang juga Ketua Forum Komunikasi Kampung Jati Terbit (FKKJT), Irwanto Silalahi mengakui kedatangan mereka lantaran ada berbagai informasi yang beredar di lingkungan mereka soal pembebasan lahan.

Baca Juga

Ilustrasi

3 Pasien Positif COVID-19 Asal Kabupaten Bekasi Sembuh dan Dipulangkan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 3 orang pasien positif Coronan Virus Disease (COVID-19) asal Kabupaten …

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) Alamsyah

Pemkab Bekasi Pastikan Informasi Soal Lockdown di Wilayah Tambun Selatan dan Cibitung Hoax!

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Juru Bicara Pusat dan Kordinasi COVID-19 Kabupaten …