Bermodal Golok, Perampok Gasak Money Changer di Jababeka

Salah seorang karyawati Media Artha Money Changer, Gloria (26) mengaku diikat menggunakan tali plastik serta dilakban pada bagian mulut dan mata oleh kawanan perampok, Kamis (30/06).
Salah seorang karyawati Media Artha Money Changer, Gloria (26) mengaku diikat menggunakan tali plastik serta dilakban pada bagian mulut dan mata oleh kawanan perampok, Kamis (30/06).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN –  Sebuah Money Changer yang berada di Ruko Metro Boulevard 2 unit B No. 3A Jl. Niaga Raya Jababeka, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan dirampok pada Kamis (30/06) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kasubag Humas Polresta Bekasi, AKP. Endang Longla menjeaskan, dalam melancarkan aksinya pelaku perampokan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis golok. “Pelaku diperkirakan empat orang. Mereka menggunakan  menggunakan jaket hitam, masker wajah dan helm tertutup,” kata Endang, Kamis (30/06) malam.

Bacaan Lainnya

Endang mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika tiga orang karyawati, Gloria (26),  Novelia (20) dan Silvia Meisita (20) tengah berada di dalam money changer tersebut. Tiba-tiba empat orang yang tidak dikenal masuk dan menodongkan golok kepada mereka, kemudian diikat menggunakan tali plastik serta melakban bagian mulut dan mata mereka.

“Usai menggasak uang dalam bentuk rupiah dan vallas serta laptop accer warna silver, para pelaku kemudian melarikan diri dan sarung golok milik pelaku tertinggal di TKP, ” ujarnya.

Dari keterangan Daniel (39) saksi sekaligus pemilik money changer, akibat perampokan ini dirinya menderita kerugian dengan total sekitar Rp. 200 juta dan 1 (satu) buah laptop merk accer.

“Saat ini perkara ditangani unit reskrim Polsek Cikarang Selatan. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah tali plastik berwarna hijau, lakban berwarna hitam serta sarung golok berwarna kuning milik pelaku yang tertinggal di TKP,” jelasnya. (DB)

Pos terkait