Banyak Jalan Berlubang, Polisi Inisiatif Cari Tanah Urug. Dinas PUPR Kemana?

Anggota Unit Keamanan dan Keselamatan Satuan Lantas Polres Metro Bekasi saat mengurug lubang di Jalur Inspeksi Kalimalang ruas Tegal Gede – Cibitung tepatnya di Kp. Pasir Limus, Desa Wangun Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Jum’at (10/01) pagi.
Anggota Unit Keamanan dan Keselamatan Satuan Lantas Polres Metro Bekasi saat mengurug lubang di Jalur Inspeksi Kalimalang ruas Tegal Gede – Cibitung tepatnya di Kp. Pasir Limus, Desa Wangun Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Jum’at (10/01) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Banyaknya jalan yang berlubang di wilayah Kabupaten Bekasi sangat membahayakan para pengendara dan mengganggu aktivitas warga. Untuk meminimalisasi potensi bahaya, anggota kepolisian melakukan upaya perbaikan sementara.

Hal ini seperti yang dilakukan Anggota Unit Keamanan dan Keselamatan Satuan Lantas Polres Metro Bekasi di Jalur Inspeksi Kalimalang ruas Tegal Gede – Cibitung tepatnya di Kp. Pasir Limus, Desa Wangun Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Jum’at (10/01) pagi.

Dengan memanfaatkan sisa bahan bangunan seperti batu bata dan pasir, mereka menutupi lubang yang menganga dan kerap mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas di ruas jalan tersebut.

“Jalan yang berlubang membahayakan para pengguna jalan. Sudah 4 kali terjadi laka di titik ini dan kami menutupi lubangnya dengan sisa bangunan yang tidak terpakai,” kata Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan Satuan Lantas Polres Metro Bekasi, Ipda Saefullah.

Meski tidak bertahan lama, setidaknya lubang-lubang jalan sudah tertutup dan tidak lagi membahayakan pengguna jalan. Sudah tak terhitung berapa kali Ipda Saefullah dan anggotanya menutup lubang-lubang jalan yang ada. “Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata pelayanan kami kepada masyarakat,” kata dia.

Selain menutupi jalan yang berlubang dengan memanfaatkan sisa bahan bangunan seperti batu bata dan pasir, pihaknya juga kerap menyurati pihak berwenang agar mengambil langkah untuk perbaikan jalan secara permanen.

“Dari hasil pendataan sementara di jalur Kalimalang terdapat 3 titik yang mengalami kerusakan cukup parah, kemudian Jalan Cikarang Cibarusah 3 titik dan Jalan Industri Jababeka 3 titik,” kata dia.

Hingga ini tulisan ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari Pemerintah Kabupaten Bekasi mengenai penanganan yang akan dilakukan. Kepala Seksi Pemeliharaan di Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Ade Efendi saat dihubungi tidak bisa tersambung. (BC)

Pos terkait