Bang Iik : PDI Perjuangan, PKB dan PPP Baru Sekedar Siap Berkoalisi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik menegaskan jika penandatangan kesepakatan koalisi antara parpolnya, PPP, dengan PDI Perjuangan beberapa waktu hanya sebatas kesiapan berkoalisi.

BACA : Koalisi PDI Perjuangan, PKB dan PPP Belum Permanen

“Itu (kesepakatan koalisi dengan PDI Perjuangan) konsepnya siap berkoalisi. Jadi baru kesiapan. Kita kan punya bargaining ke PDI Perjuangan,” kata Bang Iik, panggilan akrab Abdul Kholik, Minggu, (12/06).

“Saya bersama PKB dan PPP Insya Allah mau mengajak PBB juga mengajukan koalisi itu dengan formasi B2-nya (calon wakil bupati) Abdul Kholik, bersama B1 (calon bupati) dari PDIP yaitu ketua partainya Bu Melly (Kartika Kadir),” imbuhnya.

BACA : PDIP, PKB dan PPP Usung Pasangan “MENARIK”

Ia menjelaskan, kesepakatan koalisi itu baru kesiapan di tingkat lokal saja dan menyerahkan keputusan akhir di tingkat pengurus pusat atau DPP parpol masing-masing,  “Intinya tugas kita di lokal untuk melakukan kerja-kerja partai termasuk menyiapkan formasi sudah dilakukan. Selanjutnya ya kita serahkan ke pusat,” ucapnya.

Kalau pun pihaknya tak siapkan koalisi tingkat lokal sebelum dilaporkan ke DPP, pastinya pihak pusat menyerahkan ke bawah untuk melakukan komunikasi terlebih dahulu. “Tetap saja informasi koalisi ini harus dari local leader,” tambahnya.

Sebagai pekerja partai yang baik dan siap mengikuti Pilkada 2017 Kabupaten Bekasi, ia mengaku harus berani memberikan pilihan-pilihan itu melalui kesepakatan dalam bentuk kesiapan berkoalisi. “Kalau nanti DPP PDI Perjuangan berkehendak lain, yaa formasi ini akan berubah juga,” tegasnya.

Ia pun lihat hal yang sama dilakukan partai politik lainnya di tingkat Kabupaten Bekasi seperti PKS dan Gerindra sama halnya seperti apa yang dilakukan PKB, PPP dengan PDI Perjuangan. “Meski formasinya belum spesifik menyebut B1 dan B2 parpol lain itu. Ya koalisi itu juga belum permanen dan tak mengikat,” jelasnya. (DB)

Baca Juga

Penyembelihan hewan kurban oleh 12 PAC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi di di lingkungan RT 06/03 Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (12/08) siang

12 PAC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Sembelih Hewan Kurban Pasca Kongres V di Bali

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 12 perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi …

Ilustrasi gedung KPK

Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Berpotensi Jadi Tersangka Kasus Meikarta

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman berpotensi …